Program Keagamaan, Hadianto-Reny Kuatkan Peran LPTQ

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Palu dipandang sebagai salah satu pilar dalam pengembangan keagamaan khususnya Islam di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Untuk itu, Hadianto-Reny berharap pengurus LPTQ Kota Palu mengambil peran penting dalam pengembangan keagamaan.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu H Hadianto Rasyid bersama Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido saat memimpin rapat Program Kerja Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Kota Palu menegaskan lembaga ini merupakan salah satu pilar pengembangan keagamaan di Kota Palu.

“Saya berharap program kerja LPTQ bisa berjalan dengan maksimal. Dan para pengurus diharapkan melaksanakan pungsinya sesuai tanggungjawab yang sudah dipercayakan,” kata Hadianto dalam rapat di ruang rapat Bantaya Kantor Walikota Palu, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Gerakan Lawan Narkoba, Walikota Hadianto: Sinergi Harus Dibangun Libatkan Masyarakat

Hadir dalam rapat itu, Sekda Kota Palu H Asri, Kakandepag Kota Palu Nasarudin Midu, Kabag Kesra Setda Kota Palu Awaludin, dan para pengurus LPTQ Kota Palu serta perwakilan kecamatan, kelurahan, dan TNI.

Hadianto juga berharap, Pemkot Palu bisa bersinergi dengan program kerja di LPTQ. Sehingga pembinaan 8qori-qoriah kota palu tak hanya berkiprah dan berprestasi di tingkat provinsi tetapi juga meraih prestasi di level nasional.

Baca Juga: Kajati Sulteng Apresiasi Program Hadianto-Reny Lapor Walikota

Menurut Hadianto, anggaran yang disiapkan untuk mendukung setiap program LPTQ Kota Palu termanfaatkan maksimal untuk mencapai prestasi. “Prestasi yang dicapai juga dihargai dengan pemberian reward dari Pemkot Palu,” ujar Hadianto.

Salah satu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni lomba qori-qoriah 2021 tingkat kabupaten kota yang akan dilaksanakan di Banggai Laut.

Baca Juga: Saling Puji, Hadianto-Kasman Bicarakan Penyelesaian Aset Donggala

Hadianto menambahkan untuk persiapan pembinaan bagi peserta qori dan qoriah benar benar dilaksanakan dengan maksimal. “Selain itu juga pembinaan kaderisasi untuk qori-qoriah pada tingkat kecamatan dan kelurahan diharapkan bisa melahirkan qori-qoriah berprestasi,” pungkas Hadianto. (ysf)

One thought on “Program Keagamaan, Hadianto-Reny Kuatkan Peran LPTQ

  1. Pingback: Forum Pembauran Kebangsaan, Walikota Hadianto Ajak FKUB dan FKDM Bersinergi | Newsurban

Leave a Reply