Bupati Andi Fahsar Ziarah ke Makam Raja Bone di Tiga Kabupaten, Rangkaian Hari Jadi Bone ke 691

Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi ziarah di makam salah satu raja bone.

“Selain mengenang almahrum Puatta Raja Bone kunjungan yang kita laksanankan hari ini juga untuk mempererat hubungan kekerabatan antara Bone, Bulukumba, dan Bantaeng.” Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi.

BONE, NEWSURBAN.ID — Rangkaian Hari Jadi ke 691 Bone, Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bone (Forkopimda) berkunjung ke Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. Kunjungan itu, untuk Ziarahi makam raja Bone yang ada di daerah tersebut.

Adapun Makam Raja Bone yang diziarahi yakni, Mangkau Bone Ke-lX Lapattawe Matinroe Ri Bettung di Kabupaten Bulukumba dan Mangkau Bone XI La Tenri Ruwa Sultan Adam Matinroe Ri Bantaeng di Kabupaten Bantaeng Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Resmikan Dua Kantor Camat, Andi Fahsar: Saya Minta Pelayanan Masyarakat Dimaksimalkan

Andi Fahsar mengatakan, ziarah makam Raja Bone dilakukan dalam rangkaian hari jadi ke 691 Bone. “Selain mengenang almahrum Puatta Raja Bone kunjungan yang kita laksanankan hari ini juga untuk mempererat hubungan kekerabatan antara Bone,Bulukumba dan Bantaeng,” kata Andi Fahsar.

Rombongan Andi Fahsar dijemput secara adat di Hotel Agri Kabupaten Bulukumba yang diterima langsung oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Baca Juga: Serahkan LKPD, Andi Fahsar: Semoga WTP Keenam Bisa Kita Raih

Dari Bulukumba, Andi Fahsar bersama rombongan menuju Kabupaten Bantaeng mengunjungi La Tenri Ruwa Sultan Adam Mangkau Bone Ke-Xl Matinroe Ri Bantaeng.

Rombongan Bupati Bone dijadwalkan Ziarahi Makam Raja Bone XV Datu Mario Riwawo Arung Palakka Matinroe Ri Bontoala yang ada di Kabupaten Gowa. (fan)

One thought on “Bupati Andi Fahsar Ziarah ke Makam Raja Bone di Tiga Kabupaten, Rangkaian Hari Jadi Bone ke 691

  1. Pingback: Newsurban

Leave a Reply