Ini Isi Surat Wasit Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Pelaku terduga teroris berinisial L (26) menulis surat wasiat kepada orangtuanya dan saudaranya sebelum gencarkan aksinya untuk bom Bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebelum gencarkan aksinya untuk bom Bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021). Pelaku terduga teroris berinisial L (26) bersama istrinya YSF, meninggalkan surat wasiat ditujukan kepada orangtuanya dan saudara perempuan.

Dalam surat tersebut L menuliskan permintaan maaf pada ibunya jika selama hidupnya memiliki kesalahan, baik perbuatan maupun perkataan.

Baca juga: Suami-Istri Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Baru Menikah 6 Bulan

Bahkan, dalam surat itu juga L menitipkan sejumlah uang untuk kedua orang yang dicintainya agar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Adapun isi surat wasiat yakni:

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

WASIAT KEPADA ORANG YANG SAYA CINTAI KARENA ALLAH.

WAHAI UMMI KU, MINTA MAAF KA KALO ADA SALAH KU BAIK PERILAKU MAUPUN LISANKU, JANGAN KI LUPA SENANTIASA BERIBADAH KEPADA ALLAH DAN JANGAN KI TINGGALKAN SHOLAT, SEMOGA ALLAH KUMPULKAN KI DI SURGANYA.

UMMI, SEKALI LAGI MINTA MAAF KA, KU SAYANG SEKALI KI, TAPI ALLAH LEBIH MENYAYANGI HAMBANYA. MAKANYA SAYA TEMPUH JALAN KU SEBAGAIMANA JALAN NABI DAN RASUL ALLAH UNTUK SELAMATKAN KI DAN BISAKI BERKUMPUL KEMBALI DI SURGA.

SATU JI PESAN KU BUAT KITA UMMI, BERHENTI MAKI AMBIL UANG BANK, KARENA UANG BANK ITU RIBA DAN TIDAK DIBERKAHI OLEH ALLAH. INI ADA UANG SIMPANAN KU RP 2.350.000 UNTUK BAYAR PINJAMAN TA DI BANK DAN ITU UANG KONTRAK RUMAH KU MASIH ADA, 5 BULAN DI KARYAWAN LAUNDRYNYA MUS, RP 500.000 PERBULAN NA KONTRAKAN AMBIL MAKI ITU TIAP BULAN, SIMPAN KI UNTUK BAYAR PINJAMAN TA.

PITTO MINTA MAAF KA, KALAU ADA SALAH KU DEK, BAIK ITU LISAN KU MAUPUN PERBUATAN KU YANG LALU. SATU PESAN KU UNTUK KAU DEK JAGA UMMY BAEK-BAEK KAU MAMI BISA JAGA UMMY DAN JANGAN MALAS SHOLAT DAN JANGAN BERGAUL-GAUL FOKUS SAJA BANTU UMMY.

ISTIQOMAH KI SEMUA DI JALAN INI NAH, UMMY, PITTO DAN KELUARGA KU YANG SAYA CINTAI KARENA ALLAH, SEMOGA ALLAH KUMPULKAN KI DI SURGA DAN SEMUA KELUARGA DAN SODARANYA BAPAKKU. (**)

Leave a Reply