Walikota Cilegon Tertarik Program Sombere dan Smart City Makassar

“Jadi kita bisa sebut pengungkapan identitas pelaku pengeboman tercepat di Indonesia. 12 jam setelah kejadian langsung kita captur lewat warroom kita. Mulai dari plat motornya, wajah pelaku sangat jelas serta rute yang mereka lewati.” Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan kerja dari Wali Kota Ciregon, Helldy Agustian beserta rombongan, di Kediaman Pribadinya, Rabu (31/3/21).

Tujuan kunjungan Helldy ini untuk “berguru” ke Danny Pomanto soal sistem kerja CCTV Kota Makassar.

Baca Juga: Hari Kebudayaan, Danny Target Vaksinasi 1000 Pekerja Seni

Danny pun menceritakan bagaimana CCTV di Kota Makassar bekerja saat pencarian identitas pelaku aksi Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Minggu kemarin. Dalam waktu 12 jam identitasnya terungkap.

“Jadi kita bisa sebut pengungkapan identitas pelaku pengeboman tercepat di Indonesia. 12 jam setelah kejadian langsung kita captur lewat warroom kita. Mulai dari plat motornya, wajah pelaku sangat jelas serta rute yang mereka lewati,” ucap Danny.

Danny mengatakan ada 300 titik cctv yang tersebar di Kota Makassar. Dan ada dua cctv yang bisa mengezoom hingga 4,3 km jauhnya. Sebanding yang digunakan stadion manchester.

Baca Juga: Brigif Para Raider 3 Kostrad Kibarkan Bendera Makassar Recover, Danny: Mari Saling Mendukung

Danny pun mengajak rombongan Kota Cilegon untuk mengunjungi langsung War room pusat pengoperasian cctv pemerintah kota Makassar.

Mendengar hal tersebut, Helldy sangat bersemangat untuk mengetahui lebih banyak lagi.

“Kedatangan kita kesini untuk belajar banyak hal. CCTV ini kita lihat sangat bagus kita implementasikan di Cilegon. Apalagi kita banyak industri disana. Habis pertemuan ini saya minta izin pak Wali untuk melihat langsunh sistem kerja War roomnya,” sebut Helldy.

Baca Juga: Kepala BNPT Akui Program Danny Cegah Aksi Teror di Kota Makassar

Selain itu, Helldy juga penasaran soal konsep Sombere dan Smart City Makassar yang mendunia.

Menutup pertemuan tersebut, Helldy berterima kasih dengan bertukar cenderamata dengan Danny.

Helldy memberikan plakat baja dengan sarung batik tulis bermotifkan parang. Sementara danny memberikan plakat perak simbol phinisi. (*)

Leave a Reply