Respons Cepat, Bupati Laura Segera Ajukan Rehab Rusunawa ke BNPB

Tak tunggu lama, usai pertemuan dengan Kepala BNPB/Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo, Bupati Laura gerak cepat meninjau rumah susun sewa dan memerintahkan segera menyusun proposal usulan rehabilitasi. Proposal itu akan diajukan ke BNPB sesuai saran Doni Monardo.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, Kepala BPBD Prov Kaltara Andi Santiaji, Dandim 0911 Nunukan Letkol Inf Eko Pur Indriyanto, dan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar meninjau Rusunawa Nunukan usai pertemuan dengan Doni Monardo, Rabu pagi (31/03).

Peninjauan untuk menindaklanjuti saran Doni Monardo agar mengusulkan rehab Rusunawa ke BNPB. Kunjungan ke Rusunawa dilakukan Bupati Laura, Kepala Pelaksana BPBD Kaltara, Dandim, dan Kapolres Nunukan, sesuai mengantar rombongan BNPB di Bandara Nunukan.

Baca Juga: BNPB Bantu Dua Mesin PCR ke Pemkab Nunukan

Doni Monardo dalam rapat dengan BPBD Kaltara, Pemkab Nunukan, Dandim Nunukan, dan Kapolres Nunukan, memberi perhatian besar terhadap Rusunawa.

Doni dalam rapat itu meminta agar permohonan usulan rehab dan perbaikan Rusunawa diajukan ke BNPB. Rusunawa ini sangat penting karena dipergunakan sebagai penampungan sementara pekerja migran Indonesia (PMI) yang dipulangkan dari Tawau.

Baca Juga: Bupati Laura Teken Nota Kesepakatan Pembangunan Lapter Binuang

Kepala BP2MI Nunukan Kombes Pol Hotma Victor Sihombing, mengatkan, dalam waktu dekat ini, Rusunawa akan menerima PMI yang dideportasi dari Kota Tawau dan Kinabalu, Sabah, Malaysia. Selain itu juga akan kedatangan program repatriasi program CLC.

Total tamu BP2Mi Nunukan diperkirakan 445 orang. Sehingga kata Hotma, diperlukan dukungan antigen dan sarana yang cukup memadai untuk menampung selama mereka menjalani masa karantina di Rusunawa.

Baca Juga: Latsarpim Poltek Nunukan, Bupati Laura: Anak Muda Potensial Jadi Pemimpin

Sejurus, Bupati Laura meminta kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nunukan yang diwakili Kabid Pelatihan dan Produktifitas Disnakertrans Emil Sidik yang selama ini mengelola Rusunawa untuk segera membuat rincian usulan kebutuhan.

“Segera disusun hari ini pak untuk kita sampaikan ke BNPB, perlu juga diusulkan pagar sehingga masyarakat di sekitar sini juga merasa nyaman,” ujar Bupati. (hms/adi)

Leave a Reply