Ada Rekayasa! Kader Golkar Minta Musda Tana Toraja Ditunda

“Ini terbukti adanya rekayasa jelang Musda, dari 19 pimpinan kecamatan secara mendadak 16 pimpinan kecamatan diganti itupun tidak pernah dilibatkan dalam rapat pleno. Ada apa ini? Nah ini yang menjadi persoalan,” beber Salah satu Kader Golkar Tana Toraja Purwanto, Selasa (06/04/21).

TANA TORAJA, NEWSURBAN.ID — Salah satu kader golkar meminta kepada DPD I Sulsel untuk menunda pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Tana Toraja, yang kini masuk tahap pendaftaran.

Penundaan itu adanya dugaan rekayasa menjelang Musda, hingga sejumlah kader Golkar dengan panitia bersitegang di sekretariat Golkar Tana Toraja, Kala Pongtiku, Makale, Selasa (06/04/21).

“Kami memohon kepada DPD I untuk menunda Musda ini karena ini rekayasa,” tegas Purwanto.

Menurutnya, proses pelaksanaan Musda Golkar Tana Toraja penuh kejanggalan dan melanggar peraturan organisasi, salah satunya yakni, pergantian Pimpinan Kecamatan (PK).

“Ini terbukti adanya rekayasa jelang Musda, dari 19 pimpinan kecamatan secara mendadak 16 pimpinan kecamatan diganti itupun tidak pernah dilibatkan dalam rapat pleno. Ada apa ini? Nah ini yang menjadi persoalan,” bebernya.

Sementara pelaksanaan Musda diagendakan pada 11 April 2021 mendatang. Pendaftaran bakal calon dibuka Senin, (05/04/21) baru satu orang yang mendaftar, yakni Victor Datuan Batara yang juga mantan ketua DPD II Golkar Tana Toraja periode lalu.

Diketahui, pergantian 16 PK dari 19 dilakukan DPD II tanggal 3 April 2021 berdasarkan SK 02/KEP/DPD/PG-TT/IV/2021. (*)

Leave a Reply