Menuju Kota Sehat, Danny Pomanto Minta Dinas Bergerak Cepat

“Bukan sekedar mengejar perlombaan. Tapi kita upayakan berkomunikasi dengan warga agar dapat berperilaku sehat sembari kita liat keadaan sekitarnya, apakah cukup untuk pembuatan septi tank. Jadi sekali bergerak kita bisa dapatkan banyak manfaat.” Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengawali tugas pemerintahannya pada Rabu(7 April 2021) dengan menerima kunjungan forum kota sehat di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar.

Kehadiran forum kota sehat yang di akomodir langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat Makassar Dr Noer Bachri Nur ini dalam rangka melaporkan perkembangan di Makassar terkait rencana penilaian kota sehat 2021 yang menurutnya masih jauh dari apa yang di harapkan.

Baca Juga: Pertamina Bantu 5.000 Masker Untuk Tim Relawan Makassar Recover

“Di hadapan Walikota Makassar,kami laporkan masih banyak Kepala Keluarga di Makassar yang tidak memiliki septi tank di rumah tinggalnya yang mengakibatkan sanitasi lingkungan tidak layak sehingga penilaian kota sehat terhambat karena ODF atau kelayakan sanitasi lingkungan”,ungkapnya.

Mendengar paparan tersebut, Danny Pomanto terperanjat. Iapun segera berkomunikasi dengan dinas terkait agar dapat segera bekerja aktif untuk menuntaskan persoalan itu.

Baca Juga: Dukung Makassar Recover, Gojek Vaksinasi 600 Mitra

“Pak kadis, tolong bagian sanitasi bantuki bagaimana caranya supaya sanitasi lingkungan di rumah-rumah warga ini bisa baik,” ungkapnya di balik telepon saat berbicara dengan Plt Kadis PU Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan perlunya warga di edukasi dan di perhatikan kondisi lingkungannya.

Baca Juga: Lois Community-TP PKK Donor Darah Dukung Makassar Recover

“Bukan sekedar mengejar perlombaan. Tapi kita upayakan berkomunikasi dengan warga agar dapat berperilaku sehat sembari kita liat keadaan sekitarnya, apakah cukup untuk pembuatan septi tank. Jadi sekali bergerak kita bisa dapatkan banyak manfaat,” tegasnya.

Verifikasi kota sehat ini di lakukan tiap 2 tahun sekali di tahun ganjil dan untuk 2021 ini akan di gelar paling lambat 30 April 2021. (*)

Leave a Reply