Buronan Terpidana Korupsi Rp41 M BPD Sulselbar Ditangkap di Depok, Sedang Hamil

Tim Tabur Kejati Sulawesi Barat masih memburu tiga DPO terpidana korupsi Rp41 miliar di Bank Sulselbar. Mereka diminta segera menyerahkan diri.

SULBAR, NEWSURBAN.ID
Satu lagi buronan terpidana korupsi Bank Pembangunan Daeran (BPD) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) ditangkap. DPO itu adalah Merry Yasti Tangkepadang.

Merry ditangkap di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (9/4) malam. Mery dikabarkan dalam kondisi hamil.

Baca Juga: AO Bank Sulselbar Cabang Bulukumba Tersangka Dugaan Korupsi dan Pencucian Uang

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulbar, Irvan Samosir membenarkan penangkapan tersebut.

“Setelah ditangkap, yang bersangkutan masih dalam perjalanan dibawa ke Kejari Depok yang akan melaksanakan eksekusi ke Rutan Depok, mengingat kondisi DPO sedang dalam hamil 9 bulan,” kata Irvan Samosir kepada wartawan.

Baca Juga: Apresiasi Penangkapan DPO Korupsi Bank Sulselbar, Djusman AR: Ayo Buru Lima Buronan Lainnya!

Penangkapan buronan terpidana korupsi BPD Sulselbar senilai Rp41 miliar ini dilakukan Kejaksaan sebagai bagian dari penegakan hukum dan HAM dalam menuntaskan semua tunggakan eksekusi perkara pidana, baik pidana khusus (Pidsus) maupun pidana umum (Pidum).

Dikabarkan, masih ada tiga terpidana korupsi yang masih dalam pencarian tim Tabur Kejati Sulbar. Kejaksaan berharap semua DPO yang masih buron untuk menyerahkan diri.

Baca Juga: Bank Sulselbar Kantongi Dana Rp750 Miliar dari Penawaran Umum Obligasi

Irvan Samosir memastikan, tidak ada alasan lagi bagi ketiganya untuk bersembunyi lagi, dan tidak ada tempat bersembunyi bagi para pelaku korupsi.

“Tim Tabur masih memburu tiga orang DPO. Namun kami sarankan kepada DPO segera menyerahkan diri karena tidak ada tempat bersembunyi di negeri ini bagi pelaku korupsi,” tegas Irvan Samosir. (#)

Leave a Reply