Dipertanyakan Warga, Ketua Panitia Pastikan Masjid Raya Bone Dibangun Usai Lebaran

Kondisi Masjid Raya Bone menjadi perhatian warga. Beberapa bagian tampak usang. Bahkan ada yang sudah rusak.

BONE, NEWSURBAN.ID — Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Watampone, Andi Surya Darma, sebelumbya mengatakan, April 2021 atau sebelum memasuki Ramadan, masjid raya itu akan segera dibangun. Akan tetapi lagi-lagi mesjid tersebut belum juga dibangun.

Saat dikonformasi Andi Surya Darma mengatakan, kemungkinan bulan ini pembangunan belum bisa dilakukan karena desainnya baru jadi.

Baca Juga: Masjid Raya Watampone Dua Tahun tak Selesai, Andi Cicu: Bulan Depan Mulai Dibangun

“Ini kan juga sudah memasuki bulan puasa. “InsyaAllah setelah puasa baru dikerja oleh Bimus Nusantara,” ungkapnya, Rabu (14/4/2021).

Andi Surya Darma menambahkan, perusahaan konstruksi milik Jusuf Kalla yang akan mengerjakan proyek ini adalah orang profesional serta teliti dalam bekerja.

“Makanya mereka tidak mau bekerja kalau masih ada yang kurang atau masih ada yang mau diubah,” tambah Andi Surya Darma.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Begini Kondisi Masjid Agung Bone

Sementara itu, salah seorang penggiat sosial media Bone yang juga pengumpul donasi pembangunan Masjid Raya, Antofikal mengatakan sebagai masyarakat Bone, dia prihatin dengan kondisi masjid raya itu.

“Sudah dua tahun masjid itu terbengkalai. Sudah dibongkar baru tidak diperbaiki. Semoga Pemerintah Bone cepat menyelesaikan masjid raya ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Dua Tahun Tak Rampung, Pemuda Bone Inisiatif Galang Donasi Untuk Masjid Raya Watampone

Dia juga mengaku akan menyerahkan donasi yang selama ini terkumpul jika masjid raya itu sudah dikerja kembali.

Sejak tahun 2019 masjid raya itu dibongkar. Hingga saat ini belum juga diperbaiki. Dan masjid itu akan dibangun kembali dengan dana senilai Rp15 miliar. (#)

Leave a Reply