Isu Reshuffle Kabinet Jokowi-Ma’ruf, Putra Asal Selayar Dikabarkan Isi Jabatan Menteri

Anggota DPR RI Asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Rapsel Ali santer

“Iya betul, saya dipanggil pak presiden, kami lebih banyak membahas tentang investasi tetapi tidak secara spesifik,” kata DPR RI Asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Rapsel Ali santer, Sabtu (17/04/2021).

 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPR RI Asal Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Rapsel Ali santer disebut-sebut bakal mengisi salah satu jabatan menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Hal ini beredarnya informasi bahwa putra asal Kabupaten Kepulauan Selayar ini telah memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), di tengah isu reshuffle menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Iya betul, saya dipanggil pak presiden, kami lebih banyak membahas tentang investasi tetapi tidak secara spesifik,” kata Rapsel Ali, Sabtu (17/04/2021).

Menantu Wakil Presiden Ma’ruf Amin dikabarkan akan mengisi jabatan Menteri Investasi. “Saya tidak berani mendahului,” ujar Politisi Partai NasDem ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Ahmad Ali menegaskan, setiap partai politik akan senang jika kadernya dianggap layak dan punya kompetensi menduduki jabatan publik. Apalagi jabatan sekelas menteri.

“Siapapun kader NasDem yang dianggap mumpuni, pasti akan mereka dukung. Tidak terkecuali Rapsel. Tetapi itu kewenangan sepenuhnya ada di tangan Presiden,” ungkap Ahmad Ali.

Menurut Ahmad Ali, pada dasarnya, mereka tidak pada posisi menyodorkan kader. Bagi dia, pengangkatan dan pemberhentian menteri merupakan hak prerogatif presiden sebagai kepala pemerintahan.

“Sebagai partai pasti senang kalau ada kader dianggap layak atau mumpuni menjadi menteri. Namun kami paham benar bahwa mengangkat atau memberhentikan seseorang pada suatu jabatan, itu menjadi kewenangan Presiden,” ujarnya kepada wartawan.

Rapsel sendiri mengakui dirinya bertemu Presiden Jokowi pada Rabu 14 April lalu. Sehari setelahnya, mantan Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Sulawei Selatan dan Ketua Asosiasi Perdagangan Barang, Distributor, Keagenan, dan Industri Indonesia (Ardin) Sulawesi Selatan itu mengaku juga bertemu dengan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Leave a Reply