Sejumlah Artis dan Seniman Disuntik Vaksin Covid-19

Arya Saloka menerima vaksin di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Sejumlah artis dan dan seniman menjalani penyuntikan vaksin Covid-19, Sabtu (17/4/2021) di depan Kantor Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Jakarta.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Artis, seniman, dan pekerja kreatif Indonesia mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (17/4) di Graha Persahabatan Pondok Indah, Jakarta.

Vaksinasi terhadap artis dan para pekerja seni itu dilakukan melalui mekanisme drive thru sehingga mereka tidak perlu turun dari mobil.

Mereka yang divaksin antara lain vokalis Band Gigi Armand Maulana, konten kreator dan pelantun lagu “Melukis Senja” Syahabuddin Syukur alias Budi Doremi, Gusti Hendy, Arya Saloka, Evan Sanders, Adit Insomnia, dan Adib Hidayat.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi, Jokowi Harap Tekan Laju Penyebaran Covid-19 di Sulsel

Budi Doremi, datang lebih awal. Ia menyetir sendiri mobilnya sampai ke tempat penyuntikan. “Makin cepat divaksinasi makin cepat off air. Semua semua juga aman. Tadi udah screening, mudah-mudahan aman,” kata Budi saat hendak divaksinasi, Sabtu (17/4)

Musisi berusia 36 tahun ini mengaku sedikit pegal pada bagian yang disuntik vaksin. Menurutnya apa yang ia rasakan serupa dengan yang dialami oleh vokalis band NOAH, Nazril Irham alias Ariel — yang sudah disuntik lebih awal pada Februari lalu.

Berbeda dengan Budi, vokalis band Gigi, Armand Maulana, tidak merasakan apa pun setelah divaksinasi. Menurutnya penyuntikan vaksin sama saja dengan suntik seperti biasa.

Baca Juga: Hadiri Festival Vaksinasi, Jokowi Sebut Makassar Kota Percontohan

“Ya ini makasih banget, pemerintah mempercepat kita sebagai penampil, termasuk ada film juga. Musik paling pusing, karena paling terakhir. Kenapa paling terakhir? Karena kita mengumpulkan massa, sedangkan penyakit (corona) ini tidak boleh kumpulkan massa,” kata Armand.

Lebih lanjut, Armand mengatakan protokol kesehatan tetap perlu dilakukan meski sudah mendapat vaksinasi. Pasalnya orang yang telah divaksinasi tetap bisa terpapar Covid-19. (*)