Bakar Tungku Jagung, Dua Rumah dan 3 Unit Motor Hangus Terbakar

Berawal dari tungku jagung di sebuah gubuk, api merambat dan menghanguskan dua rumah tetangga beserta tiga uni sepeda motor.

BONE, NEWSURBAN.ID — Kebakaran hebat kembali terjadi Minggu (18/4/2021) tepatnya pada pukul 02.48 dini hari di Dusun Cempaniga Desa Pada Idi Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Peristiwa ini menghanguskan dua rumah panggung yang dimiliki Selang laki (51) dan Misna perempuan (45) beserta isinya ludes dilahap api serta seorang laki Sabri terkena bakaran api, selain dua rumah panggung 3 unit sepeda motor juga ikut terbakar.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 11 Kios Pasar Laccibunge

Kepala Desa Pada Idi Muliati mengungkapkan,bahwa awal mula kebakaran ini berasal dari gubuk Selang tempat penyimpanan jagung yang berada disamping rumah Selang.

“Ia sedang membakar tungku jagung kemudian meninggalkannya sehingga api membakar gubuk itu dan rumahnya pada saat penghuninya dalam keadaan tidur semua,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Dua Rumah dan Uang Rp90 Juta

Rumah Misna pun juga ikut terbakar semua barang-barang dan isinya kedua rumah itu habis dilahap api ada juga tiga sepeda motor ikut terbakar karna tidak bisa diselamatkan serta emas tapi saya tidak tau berapa gram,” ujar Muliati.

Pada saat melihat kebakaran Sabri anak dari si Selang langsung berteriak meminta pertolongan pada warga untuk membantu menolong neneknya yang masih didalam rumah.

Baca Juga: Amuk Si Jago Merah Hanguskan 6 Rumah Kos dan 7 Sepeda Motor

“Disitulah dia terkena balok yang terbakar waktu dia menolong neneknya,beruntung neneknya selamat dari kobaran api dan si Sabri lukanya tidak terlalu parah dan sudah ditangani oleh bidan Desa,” tambah Muliati.

Diketahui dua armada Petugas Damkar Bone tiba dilokasi kebakaran tidak lama api berhasil dipadamkan,adapun kerugian dalam peristiwa ini ditaksir senilai ratusan juta rupiah.

Lihat Selanjutnya: Warga Berduka, Rumah Adat Kerajaan Bone Terbakar, Kini Tinggal Sejarah

(fan)

One thought on “Bakar Tungku Jagung, Dua Rumah dan 3 Unit Motor Hangus Terbakar

  1. Pingback: Panggilan Kemanusiaan, Brimob Bone Bantu Korban Bersihkan Sisa Puing Kebakaran | Newsurban

Leave a Reply