Rakor Pembinaan ASN, Walikota Hadi: Penerapan Disiplin Pegawai Tidak Hanya Apel

Walikota Palu Hadianto Rasyid bersama Wakil Walikota Reny A Lamadjido kembali mengingatkan agar seluruh pegawai lingkup Pemkot Palu terus meningkatkan kedisiplinan, tidak hanya pada saat apel tetapi lebih penting saat memberikan pelayanan.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu Hadianto Rasyid menegaskan, penerapan dispilin, tidak hanya pada apel, tetapi juga harus ditunjukkan dalam menjalankan tanggung jawab sebagai ASN pelayan masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Hadi saat memimpin rapat koordinasi Pembinaan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Palu, di ruang Bantaya kantor Walikota Palu, Senin (19/4/2021).

Walikota Hadi didampingi Wawali Palu Reny A Lamadjido, Sekda Kota Palu Asri, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha, Kaban Kepegawaian dan SDM Daerah Kota Palu Muliati dan dihadiri pejabat esalon IV dan pejabat esalon III yang membidangi kepegawaian seluruh jajaran Pemkot Palu.

Baca Juga: Temui Mendagri, Walikota Hadi Paparkan Program Kota Palu

Pada kesempatan itu, Walikota Hadi mengatakan, disiplin pegawai selain apel juga yang dihasilkan dari kerja kerja sesuai tanggungjawabnya.

Hadi menekankan pentingnya pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk dapat ditingkatkan oleh setiap aparatur sipil negara.

Walikota berharap seluruh jajarannya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. Karena sikap ini merupakan wujud kewajiban sebagai abdi negara yang berkualitas.

Baca Juga: Walikota Palu Terima Piagam Penghargaan dari Menkumham

“Tanamkanlah selalu sikap kedisiplinan ASN. Sebab sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan kinerja. Maka itu tingkatkan pelayanan untuk masyarakat,” kata Hadi.

Salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan pegawai adalah melaksanakan apel yang selama ini telah berjalan, terutama dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Kita harus disiplin, karena tanpa disiplin, kita tak mampu menghadirkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Baca Juga: Rakor Forum SDI, Walikota Palu Harap Semua Pihak Bersinergi

Di masa sekarang ini, tuntutan kualitas pelayanan publik menjadi semakin tinggi. “Maka itu, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Tentunya harus dimulai dari kedisplinan seluruh ASN Pemkot Palu,” pungkas Hadi. (ysf)

Leave a Reply