Makassar Raih Kota Sehat, Lurah Tallo Gercep Bentuk Tim

Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri, memimpin rapat koordinasi semua elemen kelurahan tentang persiapan penilaian kota sehat dan Deklarasi ODF (Opening Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarang di Kantor Lurah Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. -- kelurahan tallo --

“Tim ini yang turun ke masyarakat melakukan verifikasi dan data faktual serta edukasi warga yang tidak memiliki jamban. Kita harapkan semua warga memiliki jamban di setiap rumah dan stop buang air besar sembarang.” Andi Muhammad Adri, Lurah Tallo.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo bergerak cepat menyukseskan Kota Makassar meraih predikat Kota Sehat 2021. Yaitu dengan membentuk tim yang diturunkan ke lapangan menyukseskan penilaian kota sehat.

“Setelah rapat di Balai Kota Makassar bersama Bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terkait penilaian kota sehat, beberapa waktu lalu, kami langsung bergerak cepat. Ditindaklanjuti di kelurahan melalui rapat koordinasi semua elemen kelurahan tentang persiapan penilaian kota sehat dan Deklarasi ODF (Opening Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarang,” ujar Andi Muhammad Adri, Lurah Tallo, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Renja DPRD Makassar Ditetapkan, Danny Harap Dijalankan Konsisten

Andi Adri, sapaan akrab Andi Muhammad Adri, mengatakan, dari rapat koordinasi tingkat kelurahan dibentuk lima tim yang terdiri dari unsur kelurahan, RT/RW, dan Dinas Kesehatan (Puskesmas).

“Tim ini yang turun ke masyarakat melakukan verifikasi dan data faktual serta edukasi warga yang tidak memiliki jamban. Kita harapkan semua warga memiliki jamban di setiap rumah dan stop buang air besar sembarang,” jelasnya.

“Kegiatan edukasi dan monitoring warga terkait pendataan tidak memiliki jamban sudah dilakukan di lapangan, beberapa hari terakhir ini secara intens. Ini juga sebagai bentuk dukungan menyukseskan Makassar Recover yang jadi program utama Bapak Wali Kota Makassar,” lanjut mantan Sekretaris Camat Kecamatan Ujung Tanah ini.

Baca Juga: Pulkam Digital, Danny: Cara Jitu Silaturahim Zaman Now

Selain, menurunkan tim ke lapangan melakukan edukasi dan monitoring warga terkait pendataan warga yang tidak memiliki jamban, Kelurahan Tallo juga sudah melakukan Deklarasi ODF (Opening Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarang.

“Deklarasi ODF ini, dilakukan dengan menandatangani komitmen bersama. Diikuti perangkat kelurahan, Sekretariat Kelurahan, Dinas Kesehatan (Puskesmas), Ketua RT/RW, LPM, BKM, imam kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan warga, dan lainnya,” jelas Andi Adri. (*)

Leave a Reply