Persiapan Pemilu Berkelanjutan, DPB KPUD Bone Intensifkan Rapat Evaluasi Rutin

Persiapan pemilihan umum berkelanjutan, KPUD Bone mengintensifkan rapat rutin internal. Keputusan itu disepakati dalam Rapat kordinasi l yang dipimpin Ketua KPUD Kabupaten Bone Isarul Haq, di aula kantor KPUD Bone Jalan Yos Sudarso, Selasa 4/5/2021.

BONE, NEWSURBAN.ID — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan,melaksanakan rapat kordinasi Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan, rapat kordinasi tersebut juga mengevaluasi DPB bulan Maret ke bulan April.

Rapat kordinasi l ini dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Bone Isarul Haq, di aula kantor KPUD Bone Jalan Yos Sudarso, Selasa 4/5/2021,selain Komisioner KPU Bone,rapat secara rutin ini pula dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bone, Polres Bone, Dandim 1047, Discapil, PMD, KesbangPol, Beserta Pimpinan Partai politik.

Ketua KPUD Bone Isarul Haq mengatakan, untuk Data Pemilih Berkelanjuntan per April 2021 ini, jumlah pemilih sebanyak 562981 DPTB, dengan rincian laki laki sebanyak 267251 pemilih, perempuan 295730 pemilih, yang tersebar di 27 Kecamatan.

“Dari jumlah Data Pemilih Berkelanjutan ini, terdapat penambahan pemilih baru sebanyak 598 ,terdiri dari Laki Laki: 310 dan Perempuan: 288. Sementara untuk Pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 195 terdiri dari Laki Laki: 110 dan Perempuan: 65,” jelasnya.

Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan ini dilaksanakan setiap bulan secara internal, dan akan dikordinasikan secara external sekali dalam tiga bulan, sebagai wujud tindak lanjut surat edaran KPU RI nomor : 132/PL.02_SD/01/KPU/II/2021 tanggal 4 februari, Serta perubahan 336/PL.02.SD./01/KPU/IV/2021/ Perubahan Surat Ketua KPU RI Pemutahiran Data Berkelanjutan Tahun 2021.

Selain pemutahiran data pemilih berkelanjutan, Rapat Kordinasi tersebut juga membahas persiapan pelaksanaan pemilihan Desa serentak di kabupaten Bone.

“Harapan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bone sekiranya pemutahiran data berkelanjutan dapat berjalan secara berkesinambungan serta tersektruktur dan masif dengan tetap meperhatikan penerapan protokoler kesehatan,”jelas Isarul Haq. (fan)

2 thoughts on “Persiapan Pemilu Berkelanjutan, DPB KPUD Bone Intensifkan Rapat Evaluasi Rutin

  1. Pingback: KPU Audiensi dengan DPRD Bone, Ternyata Begini Tujuannya! | Newsurban

  2. Pingback: KPU Bone Pantau Kesiapan Percontohan Program DP3 di Desa Mallari | Newsurban

Leave a Reply