Sukseskan Sekolah Penggerak, Walikota Makassar Fokus Benahi Pendidikan

Dunia pendidikan menjadi konsentrasi penuh Walikota Makassar Danny Pomanto. Menurutnya semua warga Makassar yang cukup usia harus sekolah. Hal ini harus di barengi dengan kesiapan pendidik beserta infrastruktur sekolah yang memadai.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memandang sekolah adalah fokus yang tidak bisa di tawar dalam perkembangan dewasa ini. Hal tersebut Ia paparkan saat menerima kunjungan LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Sulsel di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (7/5/2021).

“Saya akan fokus benahi pendidikan di Makassar. Semua anak harus sekolah dan saya mau tenaga pendidik harus berinovasi menciptakan nuansa belajar yang humble dan menyenangkan bagi anak didik,” tegasnya.

Olehnya itu di hadapan Kepala LPMP Sulsel Halim Muharram, Danny mengaku akan turut mensukseskan sekolah penggerak yang menjadi program nasional.

“Saya akan memberikan dukungan saya untuk menyukseskan sekolah penggerak ini demi peningkatan kualitas pendidikan di Makassar. Mari kita bersama benahi dan ciptakan ruang belajar dengan metoda yang lebih terstruktur,” harapnya.

Sementara itu Kepala LPMP Sulsel Halim Muharram mengatakan dengan hadirnya sekolah penggerak ini secara otomatis akan memberikan konsep berbeda di sekolah.

“Alhamdulillah Makassar menjadi salah satu Kota di Indonesia yang di beri kepercayaan membentuk sekolah penggerak. Saat ini sudah ada beberapa sekolah yang lolos verifikasi yang nantinya akan menerapkan metoda pembelajaran yang beda dengan sekolah lainnya,” ungkap.

Pertemuan yang turut di hadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Niema Palemba ini di harapkan menjadi cikal bakal peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan harapan Wali Kota Makassar. (*)

One thought on “Sukseskan Sekolah Penggerak, Walikota Makassar Fokus Benahi Pendidikan

  1. Pingback: Cegah Anak Putus Sekolah, Danny Pomanto Siapkan Program 9 Tahun Merdeka Belajar dan Hibridisasi Pendidikan | Newsurban

Leave a Reply