Pelaku UMKM Minta Bantuan Modal, Andi Rachmatika: Perlu Ada Perhatian Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar reses masa persidangan ketiga tahun anggaran 2020-2021

“Saya kira memang ini perlu ada perhatian pemerintah. Mereka (pelaku UMKM) merupakan penggerak roda perekonomian sehingga modal usaha menjadi bagian penting bahwa pemerintah hadir,” tukas Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar reses masa persidangan ketiga tahun anggaran 2020-2021. Kegiatan ini merupakan titik ketiga temu konstituen yang berlokasi di Kelurahan Maricaya, Makassar, Sabtu (08/05/21).

Legislator fraksi NasDem ini mendapat keluhan infrastruktur dan sosial. Namun, aspirasi masyarakat paling dominan yakni permintaan bantuan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Makassar.

Baca juga: Andi Rachmatika Dewi Terima Keluhan Infrastruktur Bermasalah di Tamalate

“Keluhan warga itu umumnya infrastruktur tapi tadi paling banyak itu warga minta bantuan modal usaha,” ucap Andi Rachmatika Dewi.

Menurut Cicu sapaan akrabnya, permintaan tersebut dinilai wajar. Pasalnya, situasi saat ini masih pandemi dan tak sedikit berimbas pada pendapatan warga. Terlebih bagi para pelaku usaha di Makassar.

“Saya kira memang ini perlu ada perhatian pemerintah. Mereka (pelaku UMKM) merupakan penggerak roda perekonomian sehingga modal usaha menjadi bagian penting bahwa pemerintah hadir,” tukasnya.

Baca juga: Andi Rachmatika Ajak Warga Tingkatkan Ibadah di Bulan Suci Ramadan

Soal infrastruktur, kata Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini, masyarakat masih mengeluhkan persoalan drainase dan jalan lingkungan. Semua aspirasi warga akan dicatat dan diperjuangkan saat paripurna.

“Insya allah ini menjadi perhatian bersama, siap diperjuangkan,” pungkas Ketua NasDem Makassar ini. (*)

2 thoughts on “Pelaku UMKM Minta Bantuan Modal, Andi Rachmatika: Perlu Ada Perhatian Pemerintah

  1. Pingback: Andi Rachmatika Dewi Serap Aspirasi Warga Mulai Posyandu hingga Sirkuit | Newsurban

  2. Pingback: Kosultasi Publik, Cicu Catat Masukan Warga Untuk Ranperda Pengelolaan Sampah Regional | Newsurban

Leave a Reply