Kebakaran Hebat Bangunkan Warga Tinumbu Kota Makassar

Minggu dinihari (9/5/2021), warga salah satu permukiman di Jalan Tinumbu Kota Makassar dibangunkan oleh amuk si jago merah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu dinihari (9/5/2021).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Hingga berita ini dilansir, si jago merah masih beraksi melalap sejumlah rumah warga.

Kobaran api masih membumbung tinggi, dan menjalar dari bangunan ke bangunan.

Pihak Pemadam Kebakaran kesulitan meredam api yang membumbung tinggi karena berada di lokasi padat bangunan. Butuj waktu 2 jam lebih untuk memadamkan kobaran api.

Meski petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar sudah berada di lokasi, warga di sekitar berupaya ikut membantu memadamkan api.

28 Rumah Hangus
Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar berjibaku menjinakkan si jago merah dalam waktu kurang lebih 2 jam.

“21 armada dikerahkan ke lokasi.  Sekarang proses pendinginan,” kata Plt Kepala Disdamkar Makassar, Hasanuddin, Minggu dini hari (09/05/2021).

“28 petak rumah terbakar. Kalau atapnya tidak bisami dihitung, karena rumah semi permanen,” tambahnya.

Polisi yang berada di lokasi, masih melakukan pengumpulan bahan keterangan. Sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara dengan memasang police line.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi pada pukul 00.30 WITA, dini hari tadi. (*)