Program Penurunan Stunting, Wawali Reny Tekankan Harus Berbasis Data

Dokter Reny A Lamadjido, Wakil Walikota Palu, menekankan penurunan angka stunting (masalah kurang gizi kronis, gagal tumbuh) harus berbasis data.

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido mengatakan, program penurunan angka stunting di wilayah Kota Palu harus berbasis data. Hal tersebut bertujuan untuk membantu menyediakan dan mempermudah akses data untuk pengelolaan program penurunan stunting terintegrasi.

Penekanan tersebut disampaikan Reny saat memimpin rapat dalam rangka pelaksanaan kegiatan aksi penurunan stunting kota palu tahun 2021.

Baca Juga: Pemkot-BP2MI Buka Peluang Ribuan Warga Palu Bekerja di Korsel dan Jepang

“Permasalahan stunting masih menjadi pekerjaan rumah yang besar untuk kita tangani bersama sama. Olehnya, masalah penurunan stunting harus diatasi dengan baik,” kata Reny.

Menurut dia, yang menjadi tugas bersama adalah bagaimana meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat tentang stunting melalui komunikasi perubahan perilaku yang komprehensif.

Baca Juga: Data Potensi Kelurahan, Walikota Hadi Apresiasi BPS Kota Palu

Rapat dalam rangka pelaksanaan kegiatan aksi penurunan stunting di ruang rapat Bappeda kantor Wali Kota Palu pada Kamis (3-/6/2021) dihadiri perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kemenkes, sejumlah kepala OPD dan pejabat terkait lainnya dan perwakilan para tenaga kesehatan se Kota Palu. (ysf)

Leave a Reply