Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Maros Ditemukan Kondisi Luka Sobek di Kepala

Tim SAR Gabungan dan Masyarakat Relawan Indonesia (ER ACT MRI).

Pendaki bernama Eva (24), dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang saat minta izin ke teman-temannya untuk buang air kecil di balik bukit berjarak 20 meter dari tempatnya berkemah, namun tak kunjung kembali hingga dilakukan pencarian.⁣⁣

MAROS, NEWSURBAN.ID — Pendaki bernama Eva (24) dilaporkan hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, akhirnya berhasil ditemukan.

Sebelumnya, Eva dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang saat minta izin ke teman-temannya untuk buang air kecil di balik bukit berjarak 20 meter dari tempatnya berkemah, namun tak kunjung kembali hingga dilakukan pencarian.⁣⁣

Masyarakat Relawan Indonesia (ER ACT MRI) Sulawesi Selatan bersama SAR gabungan, berhasil menemukan Eva sekitar pukul 14.31, Rabu (09/06/21), dalam kondisi lemas dan temukan luka sobek pada bagian kepala.

 

Korban langsung dievakuasi dan ditandu ke mobil ambulans oleh tim SAR gabungan, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar Siajo mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan. “Korban ditemukan dengan kondisi lemas . Korban ditemukan di dalam celah tebing, posisinya bersandar di tebing,” katanya.

Polisi saat ini masih menunggu pemeriksaan tim medis, selanjutnya akan meminta keterangan korban. Polisi belum bisa memberikan keterangan terkait korban hilang dan ditemukan di celah tebing.

“Saat ini kita belum bisa meminta keterangan korban. Kita masih tunggu korban pulih, baru bisa dimintai keterangan. Kami belum bisa pastikan korban hilang atau ada hal lain yang menyebabkan korban hilang ,” ungkapnya. (*)
⁣⁣

Leave a Reply