Riswansah Berkomitmen Kembalikan Marwah FPL Sebagai Lembaga Advokasi Lingkungan

Riswansah Muchsin Ketua terpilih Forum Pemerhati Lingkungan Sulawesi Selatan (FPL Sulsel), periode 2021-2022.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Forum Pemerhati Lingkungan Sulawesi Selatan (FPL Sulsel), Riswansah Muchsin baru dilantik sebagai ketua dengan masa jabatan 2021-2022.

Riswansah Muchsin dilantik di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Rabu (09/06/21) dihadiri lansung oleh pimpinan P3E Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan RI, DR. Azri Rasul.

Riswansah mengatakan bahwa FPL adalah Organisasi yang basic-nya adalah advokasi masalah masalah lingkungan. Untuk di masa kepengurusannya, ia berkomitmen untuk mengembalikan marwah organisasi FPL sebagai lembaga yang komitmen dengan advokasi lingkungan.

“Tentu saja ini akan menjadi paradigma baru bagi FPL dan juga penggiat lingkungan lainnya. Apalagi diera perubahan iklim yang mau tak mau kita pasti akan menghadapi dampaknya,” katanya.

Kepala bagian Tata Usaha P3E Sulawesi dan Maluku KLHK terus mendukung berbagai program FPL terkait penanganan Advokasi lingkungan.

“Terlebih pada Pengurus baru ini yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam hal penaganan soal lingkungan,” ujar DR. Azri Rasul.

Sementara itu, sesepuh FPL Asmin Amin, sangat menaruh harapan besar kepada FPL yang komit dengan advokasi tersebut.

“Ini adalah era baru FPL, karenanya harapan kita dengan dibawah Komando saudara Riswansah yang memiliki jaringan dan backgound ilmu hukum ini, kita harapkan FPL kembali menemukan jati dirinya sebagai lembaga Advokasi,” pungkas Asmin disela sela pelantikan tersebut. (*)

Leave a Reply