DD Sulsel Kolaborasi YBM PLN UP3 Makassar Selatan Berbagi Sembako ke Dhuafa

Sejumlah warga terlihat bahagia menerima paket sambako bantuan Dompet Dhuafa Sulsel dan Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Makassar Selatan.

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) bersama Yayasan Baitul Mal PLN UP3  Makassar Selatan kembali membagikan paket sembako untuk keluarga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Hal serupa pernah dilakukan beberapa waktu lalu.

 MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sejak adanya imbauan untuk tidak keluar rumah, banyak warga masyarakat yang tidak lagi memiliki mata pencaharian. Terutama, mereka yang bekerja di sektor informal.

Merespons hal ini, Yayasan Baitul Mal PLN UP3  Makassar Selatan bersama Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) melakukan pembagian paket sembako untuk keluarga terdampak di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, pada Jumat (11/6/2020 ).

Baca Juga: DD Sulsel Berbagi dan Sahur Bareng Santri Santri Ponpes Al Mubarak

Sebanyak 20 paket sembako disalurkan ke masyarakat di Jalan Adhyaksa Baru Lr 2 RT 3 RW 02 Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang. Masyarakat yang menerima sembako rata-rata berprofesi sebagai pemulung, buruh cuci, dan cleaning service.

Paket yang dibagikan berisi kebutuhan sembako sehari-hari seperti berisi beras, minyak goreng, susu, terigu, sarden, teh, telur, kecap, dan gula.

Baca Juga: Bekerja Sama Bank Sulselbar, Dompet Dhuafa Sulsel Asrikan Pantai Lowita Pinrang

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel Rahmat HM mengatakan, program ini adalah program sinergi bersama YBM PLN UP3 Makassar Selatan. Penyaluran paket sembako ini adalah salah satu kegiatan program #JumatBerkah tahun 2021 Dompet Dhuafa Sulsel bersama YBM PT PLN dalam memperhatikan ketahanan pangan.

Perwakilan YBM PT PLN, Asrul mengatakan bahwa Kegiatan Jumat berbagi ini adalah kegiatan rutin tiap Jumat yang bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Semoga sembako yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Asrul.

Baca Juga: PLN Bersama Dompet Dhuafa Sulsel Salurkan Bantuan Sembako di Gowa

Sementara masyarakat yang menerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada PLN dan Dompet Dhuafa yang telah memberikan sembako. “Semoga yang memberi diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah,” ucap salah satu masyarakat yang menerima sembako. (cr/*)

Leave a Reply