Dompet Dhuafa-Adira Finance Syariah Luncurkan Wifi Gratis Untuk Taman Belajar

Dompet Dhuafa bersama PT Adira Finance Syariah berkolaborasi memberikan bantuan fasilitas wireless fidelity (wifi) gratis untuk membuka akses informasi dan komunikasi siswa kurang mampu serta mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi COVID-19, terutama pada lokasi-lokasi yang masih blank spot.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dompet Dhuafa bersama PT Adira Finance Syariah berkolaborasi memberikan bantuan fasilitas wireless fidelity (wifi) gratis di tengah situasi pandemi yang belum berakhir dan membuat banyak aspek kehidupan belum pulih, termasuk salah satunya adalah pendidikan.

Sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran Corona, mayoritas instansi pendidikan menetapkan kebijakan belajar dari rumah secara online. Akan tetapi adanya kebijakan ini dinilai tidak efektif, banyak siswa yang kesulitan dalam menjangkau kebutuhan belajar mereka, seperti kebutuhan paket internet.

Baca Juga: Bekerja Sama Bank Sulselbar, Dompet Dhuafa Sulsel Asrikan Pantai Lowita Pinrang

Melihat kondisi ini, Dompet Dhuafa bersama PT Adira Finance Syariah berkolaborasi memberikan bantuan fasilitas wireless fidelity (wifi) gratis untuk membuka akses informasi dan komunikasi siswa kurang mampu serta mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi COVID-19, terutama pada lokasi-lokasi yang masih blank spot

Penyaluran wifi gratis ini telah dipasang pada 18 titik yaitu di panti asuhan, taman baca, dan komunitas belajar di Sulawesi Selatan. Titik ini tersebar pada 4 kabupaten dan kota yaitu Kota Parepare, Palopo, Kabupaten Bone, dan Makassar.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Salurkan 500 Paket Gaza Foodbank Untuk Rakyat Gaza

“Berawal dari keprihatinan atas banyaknya siswa yang kesulitan dalam mengakses internet untuk kegiatan belajar mereka, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD SULSEL) berikhtiar melalui sinergi dengan Adira Finance Syariah dalam Program Taman Belajar, untuk memberikan bantuan kebutuhan belajar berupa layanan WiFi gratis,” kata Abdul Rahman, Koodinator Pendidikan Dompet Dhuafa Sulsel.

“Alhamdulillah, layanan WiFi gratis telah diaktifkan mulai pada awal bulan Juni 2021, dan hari ini (10/06/2021) dilakukan penyerahan secara simbolis di Panti Asuhan Zubaedi Bone. Penyerahan secara simbolis dihadiri oleh pihak adira, Dompet Dhuafa dan para siswa panti asuhan yang menjadi bagian dari penerima mafaat,” tambah Abd Rahman.

Baca Juga: Ekpedisi Ramadan, Dompet Dhuafa Sulsel Sentuh Warga Pelosok Pinrang

Pemasangan layanan WiFi gratis ini adalah sebuah awalan. Perjuangan kami bersama pihak Adira Finance Syariah belum selesai di sini. Insyaa Allah, selama enam bulan ke depan Dompet Dhuafa Sulsel akan memberi dukungan kebutuhan dana yang diperlukan oleh para siswa dalam menghidupkan kegiatan belajar mengajar secara daring

Titik-titik kumpul belajar ini masih dibatasi untuk sementara untuk para siswa yang ingin belajar. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan mengingat masih dalam masa pandemi. Semoga adanya wifi gratis ini para siswa jadi lebih semangat belajar. (cr/*)

Leave a Reply