Ciptakan Bone Kota Bersih, Andi Kumala: Tanggung Jawab Bersama

Camat termuda di Bone, Andi Kumala berharap seluruh masyarakat membantu pemerintah agar Bone menjadi daerah maju bersih dan nyaman.

BONE, NEWSURBAN.ID — Semenjak dilantiknya sebagai Kepala Kecamatan Tanete Riattang Andi Kumala ini terus bergerak, salah satu Pejabat yang jarang ditemukan di kantor. Ia sering di lapangan, selain memang berjiwa sosial juga sebagai tanggung jawab kepada masyarakat.

Diketahui dia memegang wilayah tugas sebagian besar berada di titik Kota Watampone, Ibukota Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dimana dia intens melakukan pemantauan dibeberapa titik kelurahan yang ada di wilayahnya.

Hal ini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai pejabat Bone yang ingin melihat suatu daerah bersih dan nyaman serta memiliki Visi Misi yang jelas.

Camat Tanete Riattang Andi Kumala mengatakan, ini adalah untuk kerja bakti gabungan lintas sektor yang direncanakan bulan Maret.

“Rencana awal itu dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di musim hujan dan juga mengupayah kan kebersihan Kota untuk menyambut Hari Jadi Bone (HJB) yang ke 691,” ujarnya.

Selain Pimpinan masyarakat juga mengapresiasi kegiatan ini kemarin di bulan April-Mei kita jeda karena memasuki bulan puasa dan menyambut hari raya Idulfitri.

“Nah sekarang di bulan Juni ini kita gas kembali dan akan merencanakan kerja bakti di delapan titik Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Tanete Riattang,” jelasnya Senin (14/6/2021).

Kegiatan ini akan dibantu dari TNI-Polri Pejabat Kelurahan serta masyarakat setempat.

“Yang terpenting kami selalu mengedukasi dan mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah ini agar selalu menjaga kebersihan memelihara lingkungan Kota dengan baik,” jelas Camat termuda ini.

Berbicara soal kebersihan tentunya Pemerintah juga punya target tanpa kebersihan daerah tidak akan maju.

“Bagaimana mau maju kalau kotor dan tidak tertata rapi semua mempunyai perang tentang kebersihan ketika suatu daerah dianugerahi sebuah penghargaan tinggi sebut saja Piala Adipura tentunya kami sebagai masyarakat Bone senang dan gembira ketika meraih piala tersebut.

Andi Mala berharap seluruh masyarakat Bone membantu pemerintah agar Bone menjadi kota maju bersih dan nyaman. (fan)

One thought on “Ciptakan Bone Kota Bersih, Andi Kumala: Tanggung Jawab Bersama

  1. Pingback: Camat Tanete Riattang Bone Apresiasi Kinerja Kelurahan Bukaka | Newsurban

Leave a Reply