Didampingi Forkopimda, Danny Hadiri Rakor Evaluasi PPKM Mikro

“Per 1 Juni 2021, 34 Provinsi di Indonesia seluruhnya harus menindak lanjuti penerapan PPKM Mikro berdasarkan instruksi dari Kemendagri.” Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin langsung menteri koodinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual bertempat dirumah Jabatan Walikota, Senin malam (14/6/2021).

Rakor digelar dalam rangka membahas evaluasi Penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Danny Usul Pelabuhan Penyeberangan Dibangun di Dermaga Pannyua

Danny mengatakan Rakor ini memerintahkan kepada seluruh pimpinan daerah di Indonesia memperpanjang dan perluasan penerapan PPKM Mikro mendasarkan pada Instruksi Menteri Dalam Negeri yang mulai berlaku 1 Juni 2021.

“Per 1 Juni 2021, 34 Provinsi di Indonesia seluruhnya harus menindak lanjuti penerapan PPKM Mikro berdasarkan instruksi dari Kemendagri,” kata Danny usai mengikuti Rakor yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Danny Pomanto Butuh Pejabat Loyal “Percuma Pintar Tapi Patotoai”

Menurut Danny pemerintah kota Makassar sangat mendukung penerapan PPKM dari pemerintah pusat, apalagi saat ini pihaknya telah menjalankan program Makassar Recover dimana didalamnya ada Satgas Raika, Detektor dan Covid Hunter.

“Ini merupakan wujud dan ikhtiar kita mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan memonitoring laju Covid 19,” terang Danny.

Baca Juga: Danny Kolaborasi Bro Prof Siap Jalankan 5.000 Lorong Wisata

Dalam rakor ini dihadiri Forkopimda Makassar diantaranya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, Kajari Makassar Andi Sundari, Dandim1408/BS Makassar Kolonel Kav. Dwi Irbaya, serta Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo. (*)

Leave a Reply