Menuju Titik Nol Corona, Walikota Palu Luncurkan Ranger Duta Vaksin

Menuju titik nol Covid-19, Walikota Palu H Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan Vaksin Ranger Duta Vaksin dan Festival Vaksin Menuju Palu Sehat Bebas Covid-19.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu H Hadianto Rasyid secara resmi melaunching Vaksin Ranger Duta Vaksin dan Festival Vaksin Menuju Palu Sehat Bebas Covid-19, Senin (14/6/2021).

“Program ini diluncurkan dalam rangka mencapai Herd Imunity atau kekebalan kelompok agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, Pemerintah Kota Palu semakin gencarkan vaksinasi Covid-19,” kata Hadi, didampingi Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, Dandim 1306 Donggala, Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu Diah Puspita beserta para kepala OPD dan unsur Forkopimda lainnya.

Hadi dalam arahanya agar dalam pelaksanaan vaksin ranger serta duta vaksin Covid-19 kota palu dapat lebih masif melaksanakan vaksinasi ditengah masyarakat, tujuannya agar dapat meningkatkan kekebalan atau imunitas agar kita semua dan seluruh masyarakat kota palu semakin kuat imunitasnya dan terhindar dari Covid-19.

Secara langsung, Hadi menginstruksikan ke jajarannya dalam hal ini dibawah kendali Dinas Kesehatan kota Palu dan pihak terkait lainnya untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat mendapatkan vaksin kepada masyarakat luas, khususnya pada lansia.

“Kita tidak boleh berhenti sampai disini. Masyarakat harus terus kita ajak untuk mensukseskan program ini. Agar kita bisa segera terbebas dari Covid-19 ini,” ujar Hadi.

Para duta vaksin kota palu dan peran kita semua harus lebih masif lagi untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya Vaksin Covid-19. Tak hanya jadi duta vaksin, jadi duta kebersihan juga harus dimasifkan. Hidup bersih dan sehat juga salah satu cara mencegah Covid-19.

Kabar terbaru yang disampaikan Wali Kota Palu bahwa untuk saat ini berdasarkan laporan.yang diterimanya bahwa kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah kota Palu kurang dari 30 orang. Itu berarti kota Palu sudah masuk masuk dalam wilayah zona kuning.

Namun demikian bukan berarti semakin berkurangnya kasus Covid-19 di kota Palu kita harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dan yang terpenting seluruh masyarakat kota Palu bisa dijangkau untuk Vaksin Covid-19.

Seluruh puskesmas yang ada di wilayah kota palu wajib menyiapkan Vaksinasi Covid-19 secara gratis dan masyarakat bisa datang hanya dengan membawa KTP dan pihak Nakes siap melaksanakan vaksinaasi secara gratis.

Diakhir acara juga sekaligus dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama menuju Palu sehat bebas Covid-19. (ysf)

2 thoughts on “Menuju Titik Nol Corona, Walikota Palu Luncurkan Ranger Duta Vaksin

  1. Pingback: Aksi Perampokan Modus Pecah Kaca Mobil di Kota Palu, Polisi Buru Pelaku | Newsurban

  2. Pingback: Perampok Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Kota Palu, Polisi Buru Pelaku | Newsurban

Leave a Reply