Wanti-Wanti Para Kadis, Bupati Laura Minta Susun Program Realistis

 Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid beranggapan jangan sampai karena anggaran tidak cukup, program tersebut tidak bisa juga diselesaikan dengan baik, dan pada akhirnya mubazir.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mewant-wanti para kepala dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyusun program kegiatan secara realistis sesuai dengan kemampuan anggaran yang di miliki.

“Tidak usah muluk–muluk kalau menyusun program. Kalau anggaran tidak ada memungkinkan lebih baik tidak usah dijalankan, daripada jalan tapi hanya selesai setengah, dan akhirnya tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Bupati Laura pada saat memberikan pengarahan kepada para kepala OPD pada acara Penyampaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2021 di Kantor Bupati Nunukan, Senin (14/06/21).

Baca juga: Diresmikan Sekda Serfianus, Nine Gym Fitness Center Hadir di Nunukan

Laura mengatakan, setiap OPD tidak menjadi masalah untuk menyusun satu atau dua kegiatan selama satu tahun, tetapi dikerjakan dengan tuntas, ketimbang menyusun banyak program tapi tidak ada yang tuntas sama sekali.

“Kejadian seperti ini sudah kita alami di periode lalu, saya tidak ingin ini terulang kembali. Untuk itu saya minta penyusunan kegiatan kali kini harus benar–benar dilakukan secara cermat, serta harus clean and clear, artinya jangan sampai menabrak aturan–aturan yang ada,” ujarnya.

Selain meminta penyusunan kegiatan dilakukan secara cermat. Laura juga berpesan agar OPD yang terkait dengan sektor ekonomi untuk lebih bekerja keras dan meningkatkan koordinasi secara intensif dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, sehingga terbangun sebuah sinergi yang kuat dan efektif.

Baca juga: Bupati Asmin Laura: Kita Boleh Berdebat Tetapi Tetap Harus Bersahabat

“Komunikasikan terus dengan pemerintah provinsi maupun pusat apa yang bisa kita sharingkan sehingga ada sinergi yang baik. Mereka inginnya apa, kita fasilitasi dan kita siapkan, harus begitu jangan monoton dan jangan stagnan, tidak ada perkembangan sama sekali,” tegasnya.

Selain para kepala OPD, paparan RPJMD dan Renstra tersebut juga diikuti langsung oleh Asisten SDM dan Kesra H. Asmar dan Asisten Ekonomi Pembangunan Robby Nahak Serang, serta diikuti secara virtual oleh para pejabat eselon III di masing – masing SKPD. (hms/sah/*)

5 thoughts on “Wanti-Wanti Para Kadis, Bupati Laura Minta Susun Program Realistis

  1. Pingback: Bupati Laura Usulkan 26 Program di Musrenbang RPJMD Kaltara 2021-2026 | Newsurban

  2. Pingback: increase dapoxetine effectiveness

  3. Pingback: idaho bans hydroxychloroquine

  4. Pingback: hydroxychloroquine rheumatology

  5. Pingback: hydroxychloroquine for sale

Leave a Reply