Dua Terduga Pelaku Membakar Mayat di Maros Ditangkap di Makassar

“Pelaku ditangkap di Makassar. Kalau lokasinya belum bisa saya sebutkan karena masih penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Zulpan di kantornya, Selasa (15/6/2021).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Polisi dikabarkan telah menangkap terduga pelaku pembunuhan seorang laki-laki dengan ditemukan mayatnya hangus terbakar di pinggir jalan, tepatnya di Kawasan Bukit Kemiri, Tompo Ladang, Desa Padelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (11/6/2021) lalu.

Pihak kepolisian menangkap dua terduga pelaku di Kota Makassar. “Pelaku ditangkap di Makassar. Kalau lokasinya belum bisa saya sebutkan karena masih penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Zulpan di kantornya, Selasa (15/6/2021).

Kedua pelaku mengeksekusi korban di lokasi tersebut ditengarai keterlibatan sindikat penjualan anak di bawah umur. Sampai saat ini identitas pelaku pun belum bisa dibocorkan. Menurut Kombes Pol Zulpan pihaknya tengah mendalami terhadap pelaku.

Baca juga: Identitas Mayat Hangus Terbakar di Maros Terungkap, Ternyata Warga Gowa

Saat ini korban sudah diketahui identitasnya, bernama Rian (20), warga Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kasat Reskrim Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nico Ericson R membenarkan hal itu. “Benar, korban atas nama Rian,” katanya saat dikonfirmasi Selasa, (15/06/21).

Identitas korban diketahui saat ibu dan keluarga korban mendatangi Polres Maros. “Jadi setelah kita rilis beberapa sketsa yang sudah kita kordinasikan dengan Inafis, kemudian kita koordinasi dengan semua teman-teman jajaran yang ada di Polda Sulsel sampai ke Polsek-polsek hingga Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Dari informasi pihak jajaran kepolisian, kata dia, mulai Minggu, (13/06/21) sejumlah orang yang merasa keluarga korban dan datang ke Polres.

Baca juga: Begini Sketsa Wajah Korban Hangus Terbakar di Maros

“Nah yang bersangkutan ini melaporkan kalau anaknya hilang kurang lebih beberapa hari, antara 5 sampai 6 hari lalu meniggalkan rumah. Jadi sudah 7 hari dengan hari ini,” sebutnya.

Di konfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Nico Ericson  membenarkan hal itu berdasarkan dari hasil penyelidikan korban diketahui merupakan warga Somba Opu berinisial RN (20).

“Identitasnya sudah terungkap. Saat ini kasusnya kami limpahkan ke Polda Sulsel,” kata AKP Nico di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (15/6/2021). (*)

Leave a Reply