Persiapan PTM, Danny Perintahkan Seluruh Sekolah Disemprot Disinfektan

Danny Pomanto memerintahkan kepada petugas Damkar untuk menyemprot seluruh sekolah. Penyemprotan itu dilakukan sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Makassar yang direncanakan Juli 2021.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memimpin apel pelepasan tim penyemprotan disinfektan oleh Dinas Pemadam Kebakaran, di Mako Damkar Kota Makassar, Kamis (17/6/21).

Penyemprotan disinfektan dilakukan agar gedung sekolah siap digunakan oleh siswa dan para guru. Penyemprotan ini ditargetkan selesai dua minggu kedepan.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama Masjid Nisnawanty, Danny: Wajib Hukumnya Laksanakan Wasiat

“Ini adalah kick off kita untuk bergerak secara fisik untuk persiapan tatap muka anak sekolah. Jadi ada 400an sekolah SD dan SMP yang akan disemprot dalam otoritas pemerintah kota Makassar. Kalau SMA kita menunggu konfirmasi Provinsi,” jelas Danny.

Menurut dia, persiapan ini melihat Rt kota Makassar saat ini berada semakin menurun di angka 0,7 persen dimana sebelumnya mendekati angka 1.

Baca Juga: Keynote Speaker Seminar International, Danny Paparkan Makassar Recover

Danny mengaku, penyebaran virus corona sudah lebih ditekan dengan berbagai upaya sebelumnya. Seperti pembentukan Satgas Raika yang mengurai keramaian saat banyak yang berkerumun, Covid Hunter dan Tim Detektor.

Vaksinasi untuk guru pun diklaim Danny telah selesai 100 persen. “Kita akan lanjutkan testing antigen kepada 197.800 anak murid swasta dan negeri di Kota Makassar. Vaksin juga nantinya akan didampingi oleh orang tua siswa. Genose juga sudah tiba minggu depan,” sebut Danny.

Baca Juga: Danny Akan Buat “Tettere” Distribusikan Bahan Pangan Door to Door

Danny juga mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran yang selalu bekerja dengan hati tanpa diperintahkan.

“Dia sudah tau tugasnya. Saya sangat apresiasi damkar. Saya harap seluruh anggota pemadam kebakaran teruslah bersemangat menyemprot tuntas jangan sampai ada ketinggalan biar 1 cm pun. Semua harus disemprot. Pantang pulang sebelum tuntas,” pungkas Danny. (*)

Leave a Reply