Wawali Reny Dorong PKK Palu Bangun Kader Tangguh

Reny berharap penyegaran atau refreshment manajemen Posyandu dan Semiloka Penyusunan Program Pokja IV PKK Kota Palu dapat melahirkan performa kader-kader PKK Kota Palu yang baik dan tangguh dengan tujuan terciptanya kesejahteraan masyarakat.

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido saat membuka Refreshment Manajemen Posyandu dan Semiloka Penyusunan Program Pokja IV PKK Kota Palu berharap TP PKK Kota Palu bisa melahirkan performa kader-kader PKK Kota Palu yang baik dan tangguh dengan tujuan terciptanya kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan kualitas sumberdaya kepengurusan tim penggerak PKK baik ditingkat kota, kecamatan dan kelurahan, diperlukan untuk dapat ikut memajukan pembangunan,” kata Reny dalam pembukaan Refreshment Manajemen Posyandu dan Semiloka Penyusunan Program Pokja IV PKK Kota Palu yang dihadiri Diah Puspit sekaligus menyampaikan sambutan. Kegiatan itu turut dihadiri sejumlah pengurus PKK lainnya, Wahana Visi Indonesia Area Project Palu Grace Nasya, fasilitator pelatihan Yosellina, praktisi bidang kesehatan ibu dan anak Agustince S.

Baca Juga: Resmikan Posyandu Ramah Anak, Diah Puspita Harap Kota Palu Layak Anak

Reny mengatakan, peningkatan kepedulian dan kecintaan kepada para kader PKK terhadap gerak PKK dengan memacu prestasi dalam peningkatan pemberdayaan keluarga sejahtera dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu, Diah Puspita mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pada pagi hari ini. “Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama dengan mitra yakni Wahana Visi Indonesia. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung,” kata Diah.

Diah menjelaskan, kegiatan ini, untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia khususnya bagi Pokja 4, Tim Penggerak PKK Kota Palu. Serta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan serta ketrampilan Pokja 4, dalam melakukan pendampingan, melakukan pemantauan dan mengevaluasi kualitas pelayanan Posyandu dimasing–masing wilayah dampingannya.

Baca Juga: Seratus Hari Nakhodai Kota Palu, Begini Capaian Program Kerja Hadianto-Reny

“Beberapa aspek penting yang perlu menjadi fokus perhatian dalam kegiatan peningkatan kapasitas SDM Pokja 4 kali ini adalah: Manajemen Posyandu, Alat Monitoring Posyandu, dan Penyusunan Program Kerja yang Terintegrasi antara Pokja 4 dengan Pokja lainnya,” jelas Diah.

Didukung lintas sektor dan atau OPD yang terkait, kegiatan ini dilaksanakan dengan metode Semi Lokakarya. “Sehubungan dengan hal tersebut, maka saya selaku Ketua TP PKK Kota Palu sangat menekankan peran aktif dari seluruh peserta kegiatan, agar kegiatan ini
dapat berlangsung efektif dan efisien,” ucapnya.

Diah berharap output dari kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, khususnya Pokja 4 dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan kegiatan Posyandu di masing-masing wilayah dampingan.

Baca Juga: Menuju Titik Nol Corona, Walikota Palu Luncurkan Ranger Duta Vaksin

Ia juga mengatakan, dengan selalu aktif melakukan pendampingan, pemantauan dan monitoring kualitas pelayanan Posyandu. “Semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian dan sesi,” pungkas Diah. (ysf)

4 thoughts on “Wawali Reny Dorong PKK Palu Bangun Kader Tangguh

  1. Pingback: Hadiri Haul GKTS Palu, Ini Pesan Wawali Reny ke Pengurus | Newsurban

  2. Pingback: buy hydroxychloroquine online

  3. Pingback: hydroxychloroquine use for fibromyalgia

  4. Pingback: other names for hydroxychloroquine

Leave a Reply