Hipmi Bone Akan Tampilkan Produk Lokal di Sulsel Expo 2021

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menampilkan berbagai produk-produk asli daerah di Sulsel dan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

BONE, NEWSURBAN.ID — Penggelaran HIPMI Sulsel Expo 2021 yang digelar pada tanggal 18 hingga 20 Juni di Mall Phinisi Point Kota Makassar, menampilkan berbagai hasil produk usaha yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menampilkan berbagai produk-produk asli daerah di Sulsel tersebut, menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga: Jelajahi Makassar, Sandiaga Uno Lari Bersama NRVC Club

Pada kesempatan tersebut, HIPMI Kabupaten Bone yang dinahkodai Bahtiar bersama jajaran tidak ingin melewatkan ajang bergengsi tersebut. HIPMI Bone menyertakan produk UMKM yang merupakan ciri khas produk lokal daerah Bone dan mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno.

“Kami berbangga bisa bersama pak Menteri diacara ini, tentu ini adalah momen penting untuk pelaku-pelaku UMKM di daerah kita, dan ini ajang untuk memasarkan produk yang ada di Kabupaten Bone hingga ke pasar Nasional,” ungkap Bahtiar, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Di Depan Manteri Sandiaga Uno, Danny Beberkan Potensi Wisata di Makassar

Dirinya juga mengaku HIPMI Bone akan menampilkan produk UMKM seperti songko to Bone bersama pengrajinnya, coklat chococawa, kripick Brownies, sabane produk yang merupakan olahan rumput laut oleh Poltek Perikanan dan Kelautan Bone, serta Gollata golla Passapeda.

“Dengan harapan produk UMKM di Bone bisa lebih dikenal lagi di Indonesia Khususnya di Sulawesi Selatan. Kami sangat berterimakasih kepada teman-teman yang tergabung di HIPMI Bone, harapan kita semua tentu sama, produk UMKM kita di Bone bisa tembus pasar Nasional dengan begitu ekonomi masyarakat kita pasti akan jauh lebih baik,” kata Bahtiar. (Fan/*)

Leave a Reply