Jukir Tak Beri Karcis, Kadishub Bone: Catat Namanya Laporkan ke Saya!

Terkait penangkapan premanisme pungli parkir liar yang dilakukan oleh Kepolisian Polsek Tanete Riattang Polres Bone pada Senin lalu (14/6/2021) ditanggapi serius oleh pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

BONE, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bone Andi Darmawan Paelori saat dihubungi dan mengatakan sangat mendukung langkah ini dalam hal pihak Kepolisian untuk memberantas pungli termasuk parkir liar.

“Itukan sudah masuk pungli ilegal karna tidak terdaftar di Perhubungan sebagai (Jukir) Juru Parkir,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Dia pun mengatakan akan terus berkoordinasi pihak Kepolisan untuk turun bersama guna menertibkan sejumlah parkir liar yang ada di Kabupaten Bone.

Baca Juga: Sekwan Bone Dukung RDPU dan Siap Pertaruhkan Jabatan Demi Tolak Dana PEN

“Kami akan tertibkan mereka serta membantu memberikan pemahaman yang jelas bahwa yang mereka lakukan ini adalah pungli dan akan kita daftar mereka sebagai Juru Parkir yang legal secara sah serta membantu PAD Bone dalam hal ini pihak Dinas Perhubungan,” jelasnya.

Selain itu Andi Darmawan juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila ada anggota kami dari Dinas Perhubungan yang melakukan pungli saat penarikan retribusi di lapangan

Baca Juga: Tolak Dana PEN, Kembali Ratusan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Bone Berujung Ricuh

“Tolong dicatat namanya baru sampaikan ke saya selain itu masyarakat juga bisa mengadukan hal itu ke Kepala Regu Posko Penarikan Retribusi jika ada anggota mengambil iuran tanpa memberikan karcis,” tegas Andi Darmawan.

Sementara itu Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Kompol Andi Ikbal membenarkan penangkapan tersebut.

Baca Juga: KPU Bone Temui Sekda Bicarakan Penganggaran Program DP3 dan DPB

“Cuma diamankan karena ada laporan tapi tidak sampai ditahan kami hanya memberikan pemahaman dan menyuruh menandatangani surat perjanjian selanjutnya kami serahkan ke pihak perhubungan untuk dibina menjadi tukang parkir yang legal,” kata Andi Ikbal.

Diketahui Ibat Ig (35) tahun seorang warga BTN Azzahra Kelurahan Watang Palakka diamankan karna telah melakukan pungli dengan menjadi juru parkir liar disalah satu Toko pakaian Jalan MT Haryono Kelurahan Macanang Kota Watampone dengan alasan membiayai hidup. (*)

Leave a Reply