SYL dan Andi Sudirman Terlihat Mesra, Isyarat Pilgub Sulsel ?

Kunjungan SYL inipun merupakan pertama kalinya setelah melepas jabatannya sebagai pucuk pimpinan di pemprov Sulsel. Apakah hal ini sebagai pertanda untuk mempersiapkan pemilihan gubernur 2023 mendatang?

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) terlihat mesra dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), ketika berkunjung ke Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (28/6/2021).

Bahkan SYL sempat ngopi bersama Andi Sudirman dan jajaran Forkopimda lainnya di kantin Kantor Gubernur. Tampak keduanya sesekali saling bersenda gurau yang memperlihatkan keduanya tertawa.

Dalam kunjungannya, SYL mengatakan, ia datang karena memang diundang oleh adik Menteri Pertanian RI periode 2014 – 2019 tersebut.

Baca juga: Walikota Danny Teken Komitmen Wujudkan Sulsel Bersih Narkoba

“Kebetulan saya di sini, kemudian pak gubernur ngajak saya ngopi di tempatnyalah. Tapi karena kita punya waktu sangat terbatas, beliau juga ada acara BNN (Badan Narkotika Nasional), saya hadirlah atas perintah pak gubernur,” katanya.

Kunjungan SYL inipun merupakan pertama kalinya setelah melepas jabatannya sebagai pucuk pimpinan di pemprov Sulsel. Ia tak biasanya melakukan kunjungan di Kantor Gubernur meski ada agenda atau apapun itu yang diselenggarakan di sana. Hal ini pun menarik perhatian.

Apakah kunjungan SYL kali ini sebagai pertanda untuk mempersiapkan pemilihan gubernur 2023 mendatang?

Sementara, Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad mengungkapkan, Adnan dan Sudirman tentunya memiliki peluang maju di pilgub.

“Adnan berpotensi didorong dari klan Yasin Limpo. Sementara Sudirman Sulaiman juga berpeluang.
Keduanya memiliki modal politik, yakni muda dan berprestasi. Problemnya di partai,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, SYL ikut melakukan pemusnahan narkotika di halaman Kantor Gubernur dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button