Temui Gubernur Rusdy, Kanwil Bank Mandiri Siap Mensupport Program Pemprov Sulteng

Kanwil Bank Mandiri Palu siap mendukung program pembangunan yang dicanangkan Pemprov Sulawesi Tengah. Komitmen dukungan itu disampaikan Head Area Bank Mandiri Palu, Zuhri, saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

PALU, NEWSURBAN.ID — Kepala Kanwil Bank Mandiri Palu, Sulawesi Tengah Zuhri, mengatakan pihaknya Bank Mandiri akan mendukung Program Gubernur, untuk mempercepat pertumbuhan Ekonomi Masyarakat.

Zuhri menyebutkan, Bank Mandiri di Sulawesi Tengah saat ini sudah memiliki 26 Cabang dan akan membuka cabang baru di Pantoloan. “Kami berkomitmen untuk mendukung untuk bermitra dari pendanaan dengan swasta untuk membuka usaha di sulawesi tengah baik usaha kecil, menengah, dan besar kami siap mendukung,” kata Zuhri.

Baca Juga: Latpim Administator IV, Ini Pesan Gubernur Rusdy

Sementara Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyampaikan harapannya kepada perbankkan dapat memberikan dorongan dari sisi permodalan kepada Masyarakat untuk berusaha, baik usaha kecil, menengah dan besar.

Saat ini, sebut Rusdy, usaha tambak udang Paname memiliki potensi besar di Sulawesi Tengah. “Saya minta Bank Mandiri bisa mendorong pemberian modal kepada masyarakat yang akan mengembangkan usaha tambak udang Paname,” harap Rusdy.

Dia juga menjelaskan, Sulawesi Tengah berada pada garis pantai 6.600 Km yang memiliki potensi besar untuk pengembangan tambak udang Paname.

Baca Juga: Selesaikan Konflik di Sulteng, Rusdy Mastura Temui Komnas HAM

“Potensi udang Paname saat ini sangat menjanjikan karena kebutuhannya sangat besar. Pasarnya jelas, China dan Korea. Kalau bisa kita produksi 200 ribu ton, sudah sangat pasti bisa mengungkit pendapatan masyarakat dan daerah. Kita berharap bisa dibangun industri udang di Sulawesi Tengah,” tutur Rusdy.

Rusdy juga mengatakan, dengan dukungan Bank Mandiri, ke depan Pemprov Sulteng harus melakukan terobosan membuka akses pasar untuk produksi pertanian masyarakat sehingga NTP bisa meningkat.

“Saya katakan pemerintah harus berani untuk melakukan inovasi untuk mempercepat masyarakat untuk maju. Saya memiliki pemilikiran untuk membangunan Kapitalis Mawas Diri, Sosialis Mengembangkan Diri. Artinya orang kaya bisa lebih kaya lagi, tetapi di dalam hartamu ada hak orang miskin demikian juga orang susah, harus berusaha bangkit dan berkembang,” jelas Rusdy.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Siap Bantu Anggaran Pemulihan Pascabencana Kota Palu

Gubernur Juga menyampaikan Daerah sulawesi tengah memiliki peluang sekaligus tantangan besar karena dikelilingi 8 provinsi dan dua negara lain. “Apalagi ke depan ibu kota negara akan pindah ke Kalimantan, sehingga pasar kita sudah lebih luas, hanya perlu kita membangun infrastruktur yang mendukung arus percepatan produksi masyarakat,” kata Rusdy.

Dia berharap Bank Mandiri sebagai Bank yang kuat, dapat mengambil peran untuk mempercepat pembangunan Sulawesi Tengah melalui dukungan permodalan kepada pengusaha atau masyarakat. (ysf/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button