Adnan Apresiasi Langkah Unhas Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa dan Alumni

“Hari ini adalah sebuah kolaborasi antara Unhas PMI, dan juga Pemerintah Kota Makassar dan semua pihak terkait. Ini tiada lain dalam rangka melakukan percepatan vaksinasi untuk kita bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini.” Bupati Gowa/Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa Selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Meninjau Proses Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa dan Alumni Unhas di GOR JK Arenatorium Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Jumat (23/7).

Di sela-sela peninjauan, Adnan mengaku menyambut baik langkah Universitas Hasanuddin untuk menggandeng sejumlah pihak salah satunya PMI Sulsel untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Menurutnya ini tentu akan sangat mendukung program pemerintah daerah maupun pusat.

Baca Juga: Bupati Adnan Usulkan Program Bansos Bagi Keluarga Terdampak Covid-19

“Hari ini adalah sebuah kolaborasi antara Unhas PMI, dan juga Pemerintah Kota Makassar dan semua pihak terkait. Ini tiada lain dalam rangka melakukan percepatan vaksinasi untuk kita bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” ujar Adnan.

Apalagi lanjut Adnan saat Pemerintah Pusat menargetkan 2 juta orang per hari yang divaksin Covid-19. Olehnya itu, Adnan menilai kegiatan ini akan membantu pemerintah untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Bupati Adnan Dukung Kolaborasi Mahasiswa dan Polri Percepat Vaksinasi Covid-19

“Kalau menargetkan 2 juta orang per hari, apa yang kita lakukan hari ini, berarti ini merupakan salah satu kontribusi Unhas dalam rangka mendukung program Bapak Presiden kita,” lanjutnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap proses vaksinasi terus berjalan dengan lancar untuk mencapai target, sehingga kekebalan kelompok atau herd imunity bisa segera tercapai, yaitu 70 persen dari jumlah penduduk sudah divaksin.

Baca Juga: Bupati Adnan Harap Inflasi Tetap Terkendali Jelang Idul Adha

“Begitupun jika Unhas ingin segera melakukan pembelajaran tatap muka, maka harus 70 persen dari semua mahasiswa Unhas harus sudah divaksin. Supaya segera bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” tandasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button