Danny Jalin Kerja Sama dengan SCE untuk Tingkatkan SDM di Pemerintahan

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, peningkatan sumber daya manusia bagi aparatur sipil negara dipandang sangat perlu untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing Sumber Daya Manusia di Pemerintahan Daerah.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Makassar bersama Singapore Coorporation Enterprise (SCE) akan kembali jalin kerja sama bidang Capacity Building yakni peningkatan Sumber Daya Manusia.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan yang digelar secara virtual, antara Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama manajemen SCE, Jumat (23/07/21).

Baca juga: Optimalisasi Program Pemkot, Danny: Kuncinya Peningkatan SDM

Wali Kota Danny mengatakan, peningkatan sumber daya manusia bagi aparatur sipil negara dipandang sangat perlu untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing Sumber Daya Manusia di Pemerintahan Daerah.

“Ini adalah moment yang sangat bagus, apalagi tahun 2014 kita pernah laksanakan pelatihan ASN bersama SEC dan tahun ini kita akan ulang kembali,” kata Danny.

Baca juga: Danny Berkomitmen Tingkatkan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi di Masa Pandemi

Untuk merealisasikan kerjasama tersebut, pemerintah kota Makassar telah menyerahkan proposal kepada pihak Komisaris SEC.

Dari proposal yang sudah diajukan, kata Danny sejauh ini tidak banyak yang dikoreksi oleh SEC sehingga Pemkot mempersiapkan dokumen kerjasamanya.

Baca juga: Buka Implementasi SDC, Wawali Fatma: Peluang Bagi Pengangguran

“Harapan kita pihak SEC setuju dengan proposal dan tidak banyak dikoreksi, rencananya kita buat tahun depan pada bulan September karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid 19,” jelas Danny. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button