PPKM Level IV Diterapkan, Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Bansos

Kota Makassar menerapkan PPKM level 4 di Kota Makassar mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. PPKM Level IV ini sama dengan PPKM Darurat. Untuk menekan beban masyarakat, Pemerintah Kota Makassar menyiapkan paket bantuan sosial untuk masyarakat terdampak.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengatakan, untuk menekan beban masyarakat di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level IV, Pemerintah Kota menyiapkan 100 ribu paket bantuan sosial.

Penerapan PPKM Level 4 di Kota Makassar mulai berlaku pada 26 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021. Menurutnya, perubahan nama tersebut sama seperti PPKM Darurat.

Baca Juga: Pendaftaran Isolasi Apung Terpadu Dibuka Besok, Begini Caranya

Walikota Makassar dua periode itu mengatakan bantuan tersebut terpisah dari bantuan pemerintah pusat.

“Kami sementara kumpulkan (anggaran) untuk melakukan penghematan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid-19,” kata Danny Pomanto, Minggu, 25 Juli 2021.

Baca Juga: Danny Jalin Kerja Sama dengan SCE untuk Tingkatkan SDM di Pemerintahan

Pembagian sembako tersebut bakal disalurkan melalui pendataan dengan sistem QR Code. Detektor Covid-19 dan Satpol PP akan bertugas secara langsung mengantarkan paket ke rumah masyarakat.

“Kita antarkan biar tidak ada lagi kerumunan. Insya Allah Minggu depan rampung registrasinya dan siapa-siapa yang menerima, terkhusus yang tidak mampu dan terpapar Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga: PPKM Level IV di Makassar, Walikota Danny: Kita Tunggu Instruksi Pusat

Danny menyebut saat ini pihaknya sementara merumuskan jenis bantuan sosial yang bakal disalurkan. Bisa dalam bentuk ATM beras, atau dalam bentuk lain. “Selasa barangkali saya tuntaskan, Minggu ini saya selesaikan aturan tentang bantuan sosial,” ungkap Danny.

Selain itu, Danny mengatakan sudah ada beberapa perusahaan yang mengiyakan akan terlibat dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat. “Selasa ini saya tuntaskan dan umumkan, setelah itu kita jalan,” tutupnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button