Ini Daftar Bantuan Disalurkan Sri Mulyani Selama PPKM

“Pemberian bantuan kepada masyarakat agar diperkuat untuk meringankan ekonomi di masyarakat,” ungkap Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, saat rapat penanggulangan covid-19, Minggu (26/07/21)

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di bulan Juli dan Agustus 2021. Menurutnya, penyaluran bantuan itu dengan kondisi PPKM sesuai arahan Presiden RI untuk skema intervensi untuk meringankan ekonomi masyarakat dan perlindungan sosial di masyarakat.

“Pemberian bantuan kepada masyarakat agar diperkuat untuk meringankan ekonomi di masyarakat,” ungkapnya, saat rapat penanggulangan covid-19, dihadiri seluruh kepala daerah,  Minggu (26/07/21).

Baca juga: Kota Palu dan Morowali Utara di Sulteng Masuk PPKM Level IV

Penyaluran bantuan, kata Sri, seperti dana BLT kepada keluarga PKH setiap bulan. Untuk dana PKH akan diperluas sesuai dengan kondisi Keluarga.

Serta, lanjut dia, pemberian diskon tarif listrik untuk pelanggan 450 Kwh sampai dengan bulan Desember. “Pemerintah akan menambah 10 Juta KK penerima Bantuan Sosial Tunai,” ujar Sri.

Baca juga: PPKM Level IV Diterapkan, Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Bansos

Tak hanya itu, bantuan subsidi upah kepada pekerja yang memiliki upah di bawah Rp 3,5 Juta. “Pemerintah akan menyalurkan bantuan beras 10 Kg untuk 28,9 Juta KK,” jelasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button