Wabup dan Dandim Temukan 32 Pelanggar PPKM Mikro di Gowa

“Kalau mereka tidak mau mendengar, agar menutup tempat usaha mereka sesuai aturan yang ada, maka kami akan bertindak tegas.” Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, saat melakukan patroli dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Selasa malam 27/7, menemukan 32 UMKM yang melanggar. Mereka langsung mendapat teguran dari orang nomor dua di Gowa ini disertai dengan pencatatan nama dan jenis jualan.

Selain itu, juru sita Pengadilan Negeri Sungguminasa yang masuk dalam tim dua ini, membagikan selebaran kepada pelaku UMKM tentang aturan PPKM Mikro level tiga.

Baca Juga: Melalui Kampung KB, Pemkab Gowa Dukung Program Bangga Kencana BKKBN

Tim dua ini membagi diri dalam tiga kelompok, tim 2A yang dipimpin Kasatpol PP, AlimuddinnTiro, menyasar pelaku UMKM yang berada pada poros perbatasan Gowa-Makassar hingga ke Pattalassang, sedangkan kelompok 2B yang dipimpim Kadis LH, Azhari Asis, menyasar pelaku UMKM dari perbatasan Gowa-Makassar hingga Bontomarannu. Sementara kelompok 2C yang dipimpin Wabup Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, menyasar pelaku UMKM yang ada disamping kantor Pemkab Gowa hingga Kec. Bajeng.

Tim 2C, yang dipimpin Karaeng Kio, panggilan akrab H. Abd Rauf Malaganni, yang dimulai Pkl 22:00 wita hingga Pkl 01:00 wita dini hari, mulai menyasar pelaku UMKM, yakni penjual kelapa dan stiker kendaraan, di seputaran Jl.Tumanurung, samping kantor Pemkab Gowa. Ditemukan bahwa pelaku UMKM itu masih melakukan aktifitas pada Pkl 22:00 wita, sehingga langsung ditegur dan diberi selebaran aturan PPKM level tiga oleh juru sita pengadilan. Selain itu, tim ini langsung mencatat usaha dan nama pelaku UMKM.

Baca Juga: Kabupaten Gowa Berlakukan PPKM Level Tiga

Teguran yang sama juga dilakukan oleh Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, di Jl Usman Salengke. Perwira melati dua ini, langsung bereaksi keras begitu menemukan masih ada penjual gorengan yang masih buka pada Pkl 10:30 wita.

“Kalau mereka tidak mau mendengar, agar menutup tempat usaha mereka sesuai aturan yang ada, maka kami akan bertindak tegas,” ujar Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga: Pemkab Gowa Tingkatkan Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Teguran yang sama dikeluarkan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, agar pelaku UMKM mematuhi jadwal jualan. “Kalau tidak, kami akan tutup,” tegasnya. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button