Wawali Kota Palu Tinjau Ketersedian Oksigen di Tengah Pandemi Covid-19

“Tentunya pihak perusahaan PT Aneka Gas Industri harus terus menjaga produksinya berjalan lancar dan terus memaksimalkan penyediaan pasokan untuk kebutuhan rumah sakit di kota Palu,” ujar Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido 

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido meninjau langsung ketersediaan Gas Oksigen untuk kebutuhan di rumah sakit di tengah pandemi Covid-19 di perusahaan PT Aneka Gas Industri di Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, Rabu (28/7/21).

Dalam kunjungannya didampingi Kasdim 1306 Donggala Letkol Inf Jufri Halimu SE, Kabag OPS Polres Palu AKP Awaludin Rahman, Camat Palu Utara Muhamad Azhar, Lurah Kayumalue Ngapa dan tenga kesehatan lainnya.

Baca jugaJalani Isolasi Mandiri, Gubernur Rusdy Terus Memantau Penanganan Covid di Sulteng

Kacab PT Aneka Gas Industri Taufik mengatakan ketersediaan gas oksigen untuk kebutuhan semua rumah sakit di kota Palu di tengah pandemi masih mencukupi.

“Untuk saat ini produksi gas perhari sebanyak 400 lebih tabung oksigen khusus rumah sakit di kota Palu. Bahkan menyuplai kebutuhan gas oksigen di kabupaten lain di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Taufik mengaku pihak perusahan akan menambah kapasitas produksi gas oksigen sebanyak 700 tabung perhari. “Kebutuhan gas untuk industri belum bisa terlayani karena mengingat kebutuhan gas okigen medis untuk rumah sakit meningkat perharinya. Bagi warga yang berdampak Covid-19 dan mendapatkan isolasi mandiri (Isma) yang membutuhkan gas serta memiliki tabung sendiri bisa datang mengisinya di aneka Gas,” katanya.

Baca juga: Kota Palu dan Morowali Utara di Sulteng Masuk PPKM Level IV

Wakil Wali Kota Palu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak perusahaan PT Aneka Gas Industri yang mengkhususkan ketersediaan gas oksigen medis untuk rumah sakit ditengah pandemi Covid-19 yang melanda kota Palu dan wilayah sekitarnya.

“Tentunya pihak perusahaan PT Aneka Gas Induatri harus terus menjaga produksinya berjalan lancar dan terus memaksimalkan penyediaan pasokan untuk kebutuhan rumah sakit di kota Palu,” ujarnya.

Baca juga: Walikota Palu Ikuti Pengarahan Presiden, Pemda Diminta Tangani Dampak Pandemi dan Selamatkan Masyarakat

dr. Reny A Lamadjido berharap agar pihak perusahaan PT Aneka Gas Industri selalu berkoordinasi dengan Pemkot Palu setiap perkembangan agar bersama sama dicarikan solusi terbaik. “Semoga kondisi pasokan produksi Aneka Gas setiap harinya tetap stabil,” ucapnya. (Ysf/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button