12 Pelanggar Prokes Saat PPKM Level III di Gowa Langsung Diswab PCR

Sebanyak 12 orang pelanggar Protokol Kesehatan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di Kabupaten Gowa langsung menjalani Swab PCR, Rabu malam (28/7).

GOWA, NEWSURBAN.ID — Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina mengatakan 12 orang tersebut kedapatan masih nongkrong di tempat umum di atas jam yang telah ditentukan dan tidak menggunakan masker. “Jadi kita singgah di tempat umum masyarakat yang tidak menggunakan y langsung kita swab. secara keseluruhan ada 12 orang yang diswab, 10 orang di Jalan Tun Abdul Razak dan dua orang di Taman Sultan Hasanuddin Sungguminasa,” ujar Kamsina saat memimpin Tim 3 melakukan Patroli PPKM Level III.

Baca Juga: DPRD Setujui Ranperda RPJMD Kabupaten Gowa 2021-2021 Dibahas dalam Rapat Pansus

Walaupun demikian, Kamsina menyebutkan secara keseluruhan masyarakat khususnya para pemilik tempat usaha sudah menaati aturan PPKM. Hal ini terlihat dari sejumlah tempat usaha sudah mulai tutup.

“Kedepan kita berharap masyarakat lebih sadar lagi menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19 ini,” harapnya.

Baca Juga: Wabup dan Dandim Temukan 32 Pelanggar PPKM Mikro di Gowa

Dirinya menambahkan Patroli akan terus dilakukan selama pelaksanaan PPKM Level III di Kabupaten Gowa. Ada tiga tim yang akan bergantian melakukan patroli setiap harinya.

Tim 3 yang Dipimpin oleh PJ Sekda Gowa melibatkan personil gabungan. Terdiri dari Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa dan Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Gowa. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button