Bantu KONI dan Persipal, Gubernur: Eksistensi Persipal Harus Dikembalikan

“Bantuan ini kiranya dapat digunakan sebagai pembinaan Persipal dan mendukungan atlet-atlet kita yang akan berangkat PON di Papua, kalau kita dapat prestasi 3 medali emas, itu sudah sejarah untuk Sulawesi Tengah.” Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura.

PALU, NEWSURBAN.ID —  Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura menyerahkan dana bantuan ke Persipal dan KONI Sulteng, di ruangan kerjanya,  Jumat (30/7/2021).

Dana Bantuan berasal dari donator yang dikoordinir Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Pacu Pembangunan, Gubernur Rusdy Minta Support Satgas Penanggulangan Bencana PUPR

“Bantuan ini kiranya dapat digunakan sebagai pembinaan Persipal dan mendukungan atlet-atlet kita yang akan berangkat PON di Papua. Kalau kita dapat prestasi 3 medali emas, itu sudah sejarah untuk Sulawesi Tengah,” sebut gubernur.

Menurutnya, Persipal adalah klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah dan pernah mengharumkan nama Sulawesi Tengah di ajang nasional Tahun 1975.

Baca Juga: Rusdy Minta DPRD Sulteng Kerja Sama Membangun Daerah dengan Kepentingan Rakyat

“Eksistesi Persipal ke depan harus dikembalikan, berjaya dikancah nasional,” ucapnya. Rusdy memohon dukungan seluruh stakeholder.

Ia pun menyampaikan akan merenovasi Stadion Lapangan Sepakbola Persipal, sehingga akan digelar kembali Abdul Aziz Cup.

Baca Juga: Temui Gubernur Rusdy, Kanwil Bank Mandiri Siap Mensupport Program Pemprov Sulteng

Terakhir gubernur mengatakan PT Pembangunan Sulawesi Tengah akan menyumbangkan bantuan sebesar Rp1 setengah miliar untuk Persipal. (hms/ysf/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button