Danny Resmi Gunakan KM Umsini Untuk Isolasi Pasien Covid-19

Peresmian isloasi apung itu, kurang lebih 100 pasien terpapar dari 47 puskesmas se-kota Makassar, menaiki kapal KM Umsini dan akan berlabuh di depan pulau Lae-Lae.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Inovasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) untuk memanfaatkan kapal KM UMSINI sebagai tempat isolasi bagi masyarakat terpapar covid-19 akhirnya resmi digunakan, Senin (02/08/21).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Forkopimda Makassar menyaksikan secara langsung pasien juga tenaga medis yang sedang berjuang untuk sembuh.

Baca juga: Launching 2 Agustus, Pemkot Makassar Simulasi Isolasi Apung di KM Umsini

“Hari ini secara resmi KM Umsini sudah bisa di manfaatkan untuk warga Makassar yang terpapar covid dan tidak bergejala. Besar harapan masa isolasi berkisar 5-10 hari dan bisa sembuh sehingga bisa kembali menjalani aktifitasnya kembali,” harapnya.

Danny menjelaskan, isolasi apung ini menghadirkan konsep recovery, training motivasi serta olahraga dan rekreasi. Menurutnya, konsep isolasi apung terpadu diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan pasien di atas kapal.

Baca juga: Danny Ungkap Khasiat Suplemen Sari Buah Mengkudu Saat Paparkan Makassar Recover dan Isolasi Apung Terpadu

“Konsep ini di padukan agar tidak ada kejenuhan selama masa isolasi yang tentunya dalam pengawasan dan pendampingan tenaga medis,” ungkap Danny.

Selain itu, pasien Covid-19 diisolasi apung tiap akan mendapatkan berbagai kebutuhan seperti masker, vitamin dan juice tradsar. Untuk juice tradsar sendiri merupakan minuman herbal Makassar yang telah memiliki izin BPOM dan di percaya dapat mengobati covid-19.

Baca juga: Danny-Fatma Tinjau Fasilitas Kapal Pelni Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Sementara itu dari total jumlah peserta isolasi yang masuk sore tadi banyak di antaranya berasal dari cluster keluarga.

“Jangan anggap enteng gejala biasa yang menyerupai flu. Sebaiknya memeriksakan diri sebelum terlambat. Kondisi hari ini menunjukkan cluster keluarga mendominasi dan menjadi urutan atas penyebaran covid,” tegas Danny. (*)

Related Articles

7 Comments

  1. Ping-balik: Newsurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button