Evaluasi PPKM IV, Walikota Makassar Instruksikan Dirikan Posko Covid-19 24 Jam

Posko Covid-19 24 jam bakal diterapkan menyusul tingginya kasus harian dan berakhirnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Makassar, hari ini, Senin (2/8/2021).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) untuk pendirian posko Covid 24 jam, meminta saran dan masukan dari semua petinggi yang masuk dalam jajaran Forkopimda Kota Makassar secara virtual di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar.

Berdasarkan penuturan Forkopimda seperti Kapolrestabes, Kejati, dan Dandim semuanya meminta agar pemerintah Kota Makassar lebih tegas dalam patroli penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Teken Kerjasama KM Umsini, Bukti Nyata Danny Konsisten Selamatkan Rakyat Makassar dari Covid-19

Selain itu, saran adanya satgas masker dan satgas oksigen juga menjadi masukan dalam menekan laju pergerakan covid-19 di Makassar. Wali Kota Makassar yang memimpin rapat secara during itupun mengatakan perlunya kerja sama yang lebih efektif lagi.

“Pendirian posko di kota, kelurahan dan kecamatan, juga di tingkat RT/RW secara 24 jam akan sangat membantu distribusi data dan laju informasi akan perkembangan covid di Makassar. Namun selama kurang lebih 5 bulan ini belum ada realisasi yang di tunjukkan,” ungkap Danny.

Baca Juga: Danny-Fatma Zikir & Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Bersama Jokowi

Danny secara tegas meminta agar dua hari ke depan yakni di hari Kamis mendatang posko sudah harus disiapkan dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat juga para petugas di lapangan.

“Kamis mendatang saya minta posko sudah harus ada. Posko selain untuk data covid juga di gunakan untuk pendistribusian bansos. Jadi fungsinya banyak. Inilah perlunya kerja sama dan komunikasi aktif,” terangnya.

Baca Juga: Danny Tinjau Lab PCR Makassar Recover di RSUD Daya, Mampu Deteksi 4 Varian Baru Covid 19

Terkait di lanjutkannya PPKM di Kota Makassar, hingga kini Danny masih menunggu instruksi pusat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button