Intruksi Mendagri, Danny Resmi Perpanjang PPKM Level 4 di Makassar

Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2021 Tanggal 2 Agustus 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto resmi menetapkan memperpanjang PPKM Level 4 di Kota Makassar, Selasa (3/08/21).

Danny mengaku perpanjangan PPKM level 4 berdasarkan 5 Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2021 Tanggal 2 Agustus 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Perpajangan level 4 itu berdasarkan surat edaran PPKM berlaku mulai hari ini tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021 mendatang.

Baca juga: Berakhir Besok, PPKM Makassar Bakal Diperpanjang?

Penerapan PPKM Level 4 itu menerapkan sejumlah aturan diantaranya mengizinkan warung-warung dan UMKM untuk buka hingga pukul 22.00 wita atau pukul 10 malam dan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

Selain itu, dia juga membatasi rumah makan dan kafe hanya bisa melakukan pelayanan dengan kapasitas sebanyak 25% dan sebaiknya memilih makan di rumah atau delivery.

Baca juga: Evaluasi PPKM IV, Walikota Makassar Instruksikan Dirikan Posko Covid-19 24 Jam

Berikut aturan pelaksanaan Makan minum di tempat umum :

1. Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol Kesehatan ketat, memakai masker, mencuci tangan, hand sanitizer, dapat di buka sampai dengan pukul 22.00 Wita setelah protokol kesehatan 5 M dipenuhi.

2) rumah makan dan kafe dengan skala kecil yang berada pada lokasi sendiri dapat melayani makan ditempat/dine in dengan kapasitas 25% (dua puluh lima persen) dan menerima makan dibawa pulang/delivery/take away dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

3) restoran/rumah makan, kafe dengan skala sedang dan besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall hanya menerima delivery/take away dan tidak menerima makan ditempat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button