Danny Rencana Jadikan RSUD Daya Makassar Rumah Sakit Covid-19

“Saya ingin meningkatkan kapasitas ketersediaan ruang tempat tidur BOR rumah sakit daya ini, untuk perawatan pasien covid, saya akan menambah sekitar 150 sampai 180an bad,” kata Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar, Rabu (04/08/21).

Peninjauannya di rumah sakit milik pemerintah Kota Makasssar dalam rangka menjadikan Rumah Sakit Daya Makassar, sebagai rumah sakit Covid dan menambah ketersediaan tempat tidur (BOR) untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca juga: Danny Tinjau Lab PCR Makassar Recover di RSUD Daya, Mampu Deteksi 4 Varian Baru Covid 19

“Saya ingin meningkatkan kapasitas ketersediaan ruang tempat tidur BOR rumah sakit daya ini, untuk perawatan pasien covid, saya akan menambah sekitar 150 sampai 180an bad,” kata Danny.

Walaupun demikian, kata Danny pihak Rumah Sakit tetap memaksimalkan perawatan bagi pasien biasa dirumah sakit tersebut.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Walikota Danny Gunakan KM Umsini Untuk Isolasi Pasien Covid-19

“Tetap, perawatan normal kita maksimalkan berjalan seperti biasa, tetapi khusus lantai tiga dan empat, kita gunakan sebagai tempat perawatan pasien covid 19. Karena ruang covid yang berfungsi sekarang itu dilantai tiga dan empat yang selama ini memang digunakan merawat pasien Covid,” terangnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button