MetroNewsNusantaraSulteng

Hadiri Pelepasan Jenasah Habib Saggaf, Wali Kota Hadi Ungkap Pesan Almarhum

Beliau berpesan kepada kami saat itu. ‘Antum tidak usah ingat saya’. Saya berpesan kepada antum, untuk jaga umat ini’.” Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid mengenang pesan Habib Saggaf.

PALU, NEWSURBAN.ID Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menghadiri pelepasan Almarhum Ketua Utama PB Alkhairaat, H.S. Saggaf bin Muhammad Aljufri, MA pada Rabu, 4 Agustus 2021 di kompleks PB Alkhairaat.

Wali Kota Hadi dalam sambutan pelepasan, mengatakan bahwa masyarakat provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu kehilangan yang sangat besar atas meninggalnya Almarhum Habib Saggaf.

Ia teringat saat dirinya bersilaturahmi dengan Almarhum Habib Saggaf untuk menyampaikan niat maju dalam pemilihan Wali Kota Palu tahun 2020. Kala itu, Almarhum Habib Saggaf menitipkan pesan kepada Hadi.

”Beliau berpesan kepada kami saat itu. ‘Antum tidak usah ingat saya. Saya berpesan kepada antum, untuk jaga umat ini’,” ucap Wali kota sambil meneteskan air mata.

Hadi menyatakan dirinya sebagai Wali kota Palu saat ini, akan berdiri di depan untuk menjaga Alkhairaat. Ia tak ingin sepeninggal Habib Saggaf justru bercerai-berai.

”Atas nama masyarakat kota Palu menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Almarhum yang telah banyak berjasa bagi masyarakat kota Palu,” ungkapnya.

Wali kota Hadi juga secara khusus memohon maaf kepada keluarga besar PB Alkhairaat apabila pada saat Habib jatuh sakit, Pemerintah Kota Palu belum maksimal memberikan pelayanan.

“Insyaallah kita semua dapat menjaga amanah yang telah disampaikan Almarhum selama ini,” imbuhnya.

Sebagai penghormatan atas jasa Habib Saggaf, Wali Pota Palu juga telah mengimbau para Camat, Lurah, dan masyarakat se-kota Palu untuk memasang bendera setengah tiang sampai dengan tanggal 6 Agustus 2021. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button