Plt Gubernur Sulsel Minta Pemasaran Produk UMKM di Bandara

“Kita ingin agar hasil kerajinan UMKM, misalnya binaan dari Dekranasda dan PKK untuk memasarkan hasil produk di Bandara. Apalagi kita memiliki banyak hasil kerajinan yang bernilai komersial, serta hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita.” Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — General Manager Angkasa Pura I Makassar, Wahyudi, mendukung upaya Sulsel Kebut Vaksinasi yang dicanangkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. PT Angkasa Pura I Makassar bahkan akan menggelar giat vaksinasi, yang direncanakan diselenggarakan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

“Rencana serbuan vaksin ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 9 Agustus 2021. Rencana awal sekitar ditargetkan 1000 orang,” ujar Wahyudi saat melakukan audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel, di Rujab Wagub, Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Walikota Danny Gunakan KM Umsini Untuk Isolasi Pasien Covid-19

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 ini diantaranya pengemudi ojek online, supir taksi, pekerja proyek bandara, serta karyawan di sekitar bandara. Wahyudi pun melaporkan terkait perkembangan proyek pengembangan Bandara.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendukung penuh langkah Angkasa Pura dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19 gratis itu. Menurutnya, ini bentuk dukungan berbagai pihak terhadap pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

“Mantap itu pak, kami tentu sangat mendukung. Karena vaksinasi ini untuk membangun herd immunity (kekebalan kelompok),” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Pemeriksaan Kinerja Vaksinasi dan Pendidikan Vokasi

Dalam pertemuan itu, ia juga mengusulkan agar pihak Angkasa Pura membantu dalam memasarkan produk-produk hasil UMKM Sulsel.

“Kita ingin agar hasil kerajinan UMKM, misalnya binaan dari Dekranasda dan PKK untuk memasarkan hasil produk di Bandara. Apalagi kita memiliki banyak hasil kerajinan yang bernilai komersial, serta hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” ujarnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button