Mario David Sebut Retribusi Sampah Instrumen Penting PAD Makassar

“Retribusi ini merupakan retribusi umum dan jasa usaha, dimana masyarakat membayar jikalau aparat pemerintahan melayani dengan baik.” Anggota DPRD Makassar Mario David.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Makassar Mario David menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 11 tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan di Hotel Dalton, Sabtu (21/8/2021).

Anggota DPRD Makassar Fraksi NasDem itu menegaskan bahwa retribusi Persampahan menjadi Instrumen penting Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain pajak yang digunakan untuk pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Makassar.

“Retribusi ini merupakan retribusi umum dan jasa usaha, dimana masyarakat membayar jikalau aparat pemerintahan melayani dengan baik, olehnya aparat yang bertugas mengelola persampahan dan kebersihan yakni camat dan jajarannya wajib mengurus sampah dan Kebersihan,” ungkapnya.

Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde menjelaskan terkait pelayanan selama ini yang dilakukan belum maksimal dikarenakan masih kurangnya sarana mobil Truck dan Fukuda pengangkat sampah,

“Kurangnya puluhan unit, kita berharap ke depan agar pengelolaan sampah ini diserahkan kepada pihak swasta yang professional,” harapnya.

Tokoh Muda dan Pemerhati Sosial Ekonomi Tedy Hendratni mengoreksi sistem Pengelolaan Sampah di Kota makassar yang seharusnya di kelola sebaik mungkin.

“Agar nantinya citra Kota Makassar sebagai kota dunia bisa tercermin dari kota yang bersih dan kota layak huni kelas dunia,” tandas penulis buku Autentic Millenials Branding itu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button