Masih Banyak Kader Menolak, Viktor Terpilih Aklamasi Ketua Golkar Tana Toraja

Walaupun saat ini, sejumlah kader Golkar Tana Toraja masih banyak melakukan penolakan Musyawarah Daerah (Musda) X Tana Toraja, dilaksanakan di Kota Makassar. Karena menilai langgar aturan-aturan organisasi kepartaian Golkar. 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Viktor Datuan Batara terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja. Mantan Wakil Bupati Tana Toraja itu terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Musda X yang berlangsung di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (28/8/21).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Taufan Pawe mengucapkan selamat atas terpilihnya Viktor Datuan Batara sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja.

Baca juga: Dinilai Langgar Aturan, Kader Golkar Tana Toraja Demo Tolak Musda

“Hasil Musda ini kita harus sepakati bersama. Tapi kita harus bawa kepada tren demokratis. Artinya, kalau ada yang tidak puas dengan hasil Musda ini, saya berharap dilakukan dengan cara-cara yang terhormat, sesuai dengan aturan-aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga peraturan organisasi Partai Golkar,” ucapnya.

Bahkan, dirinya meminta kepada Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, senantiasa menjalankan tugas dan fungsinya serta tanggung jawabnya secara manajerial yang terakomodir. “Jangan sewenang wenang,” ungkapnya.

Baca juga: Ada Rekayasa! Kader Golkar Minta Musda Tana Toraja Ditunda

Taufan mengatakan hasil Musda X Kabupaten Tana Toraja ini membuktikan bahwa untuk menjawab keluh kesah segenap kader dan pengurus partai sehingga Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja menjadi tangguh, solid dan berjaya.

“Mari kita kembali ke Tana Toraja bahu membahu angkat kebesaran leluhur. Rangkul semua untuk menjadikan Kabupaten Tana Toraja semakin maju,” tandas Walikota Parepare dua periode ini.

Baca juga: Golkar Resmi Usung Nico-Victor, Rekomendasi B1-KWK Terbit Bertepatan HUT Tana Toraja

Walaupun saat ini, sejumlah kader Golkar Tana Toraja masih banyak melakukan penolakan Musyawarah Daerah (Musda) X Tana Toraja, dilaksanakan di Kota Makassar. Karena menilai langgar aturan-aturan organisasi kepartaian Golkar.

Namun, Taufan Pawe tetap melaksanakan Musda, hingga terpilihnya Viktor Datuan Batara secara aklamasi di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (28/8/21). (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button